Pemkab Natuna Bersama Tim Gugus Tugas Covid – 19 kembali Salurkan Bantuan Pangan, Rapid Test dan APD di Bunguran Batubi


Pemkab Natuna Bersama Tim Gugus Tugas Covid – 19 kembali Salurkan Bantuan Pangan, Rapid Test dan APD di Bunguran Batubi

Bupati dan Tim Gugus Tugas Covid-19-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Natuna, kembali memberikan bantuan pangan kepada wasyarakat rawan pangan di Natuna. Kali ini bantuan diserahkan kepada warga di Kecamatan Batubi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Batubi itu, selain menyerahkan paket sembako, Bupati dan Tim Gugus Tugas Covid -19 Natuna, juga menyempatkan diri meninjau lokasi observasi mandiri warga Kecamatan Batubi.

Kepala daerah Natuna pada kesempatan itu juga kembali mengingatkan masyarakat, khususnya warga Batubi, untuk selalu waspada akan penyebaran dan penularan virus Corona, yang semakin mengkhawatirkan.

“Orang yang telah terpapar Covid-19 ada yang tidak menunjukkan gejala seperti pilek, batuk dan demam, sehingga orang yang kelihatannya sehat, belum tentu terbebas dari Covid-19, ujar Bupati di Batubi, Kamis (9/4/2020) siang.

Hamid Rizal menghimbau masyarakat untuk selalu memnggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, serta menghindari kerumunan orang banyak.

“Tidak melakukan kontak fisik dan menjaga jarak dengan orang asing, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta perbanyak melakukan kegiatan dirumah. Hal ini dilakukan bagi melindungi diri, keluarga dan orang lain dari terjangkitnya Covid-19,” tambah Hamid Rizal.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, pada kesempatan yang sama menjelaskan, bahwa pihaknya melalui Tim Penggerak PKK juga telah memberikan bantuan berupa masker, sarung tangan dan jas hujan kepada sejumlah masyarakat Natuna.

“ Mari kita senantiasa menjaga kebersihan usai melakukan berbagai pekerjaan. Terutama ketika hendak memasuki rumah maupun sebelum makan, diharapkan agar mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air yang mengalir,” kata Nurhayati.

Sementara itu pada kegiatan yang juga dihadiri  Forkopimda,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Hariningsih, Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Rinaldy, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna, Defrizal serta Kepala Bagian Kerjasama, Pemkab Natuna itu, Camat Bunguran Batubi, Said Muhamad Fadly menyampaikan ucapan twrimakaaih kepada Pemerintah Daerah Natuna dan unsur terkait yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat Batubi.

“Ada dua Desa diwilayah mereka yang telah melakukan karantina wilayah, serta satu diantaranya telah mengalokasikan anggaran bagi penanganan Covid-19, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020,” jelas Fadly.

Selain menyerahkan paket sembako, pada kunjungan kerja tersebut, Tim Gugus Tugas Covid -19 Natuna juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid test kepada masyarakat dan tenaga kesehatan setempat.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi karantina mahasiswa di SMPN 1 Bunguran Batubi.
Pertemuan Bupati dan Gugus Tugas Covid-19- dgn Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat 

Bupati Hamid Rizal sampaikan Arahan 

Bupati Serahkan Bantuan ke Pemerintah Kecamatan 

Dandim Natuna Serahkan Bantuan ke Petugas Kesehatan Kecamatan Batubi

Kapolres Natuna, AKBP. Ike Krisnadian bersama Warga Batubi

 (Pur/Humas Pemkab )
Lebih baru Lebih lama