{[["☆","★"]]}
Korban (Sahir/Suami)
LINGGA I KEJORANEWS.COM: Operasi Tim SAR atas kejadian yang membahayakan nyawa manusia, bersama masyarakat berhasil menyelamatkan 2 nelayan yang  hilang (Lost Contact)  di Perairan Lingga - Kepulauan Riau. Jum'at, (10/04/2020)

Pada kejadian itu, Kasi Ops SAR Tanjung Pinang, Eko Suprianto menyampaikan bahwa kronologis kejadian berawal dari informasi yang diterima dari Komandan Pos AL Penuba, adanya kecelakaan kapal pompong nelayan hilang (Lost Contact) di Perairan Tanjung Dua, Kecamatan Selayar - Lingga.

"Terdapat dua orang korban yang mana merupakan suami dan istri yang sedang mancing sambil mencari cumi-cumi (sotong) karena cuaca yang kurang baik pompong yang mereka gunakan tersambar petir, sekira pukul 10.00 WIB (9/4) di sekitar perairan Tanjung Dua Penuba," ungkapnya.

Korban (Midah/Istri)
Lanjutnya, pada pukul 13.35 WIB tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan penyisiran. Dan sekira pukul 16.15 WIB, tim SAR gabungan menerima informasi dari masyarakat nelayan setempat, bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Korban diketahui bernama, Sahir (Laki-laki/50 Tahun) dan Midah (Perempuan, 40 Tahun). Selanjutnya, keduanya dievakuasi oleh masyarakat nelayan setempat ke Puskesmas Desa Penuba - Selayar," tutup Kasi Ops SAR Tanjung Pinang melalui sambungan telekomunikasi seluler.

Dengan telah ditemukannya korban, unsur SAR Gabungan, Kantor PP Tanjungpinang, Unit Siaga PP Lingga, Pos TNI AL Penuba Lingga, Polair Polres Lingga, yang menggunakan sarana 1 set Rubber Boat, 1Set Alat Selam, kembali ke kesatuannya masing-masing.


Andi Pratama
 
Top