Pemkab Lingga Dapat Bantuan Rp 500 Juta dan APD dari Pemprov. Kepri


Pemkab Lingga Dapat Bantuan Rp 500 Juta dan APD dari Pemprov. Kepri

PLT. Gubernur Serahkan Bantuan ke Bupati Lingga-
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Lingga menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) berupa uang sebesar Rp 500 juta beserta Alat Pelindung Diri (ADP) 60 picis, masker 200 pcs dan alat rapid test 100 picis.

Bantuan diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto kepada Bupati Lingga Alias Wello di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam kegiatan ini, Bupati Lingga H. Alias Wello menyampaikan bahwa pihaknya dalam penanganan coronavirus disease 2019 ( Covid-19) agar tidak menyebar di Lingga melakukan blocking area.
Photo Bersama 

" Saya optimistis pembatasan arus lalu lintas kapal penumpang dari dan ke wilayah Kabupaten Lingga yang diberi nama blocking area cukup efektif mencegah penyebaran virus corona atau Covid - 19 di bumi "Bunda Tanah Melayu" itu. " Ujarnya. Rabu (8/4/2020).

Jelasnya,  saat ini Kabupaten Lingga masih nihil PDP (Pasien Dalam Pangawasan). Sementara tiga orang yang ditetapkan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), kondisinya semakin membaik.

" Alhamdulillah, sampai hari ini, masih nihil PDP dan untuk yang ODP setiap hari kami terus evaluasi perkembangannya. Kami tak ingin ada yang kecolongan. Tadi, Anda juga pasti dengar pak Gubernur mengatakan, hampir semua yang terdeteksi PDP di Kepri berasal dari luar." Terangnya.

Tambahnya, berdasarkan informasi dari Kadis Kesehatan, ada sekitar 94 orang tenaga kesehatan di Lingga yang mendapatkan insentif bulanan.

" Anggarannya sudah kita siapkan sekitar Rp636 juta. Untuk yang meninggal santunannya sebesar Rp300 juta (asuransi jiwa)." Ucapnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap agar bantuan yang diharapkan dapat digunakan untuk 
meminimalisir penyebaran Covid - 19.

" Meski bantuan keuangan dan ADP yang diberikannya nilainya tak seberapa, namun kami berharap dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid - 19 di wilayah Kepri. Saya sudah mengamati penyebaran Covid - 19 di Kepri ini. Ini merupakan virus kiriman. Karena itu, pembatasan orang keluar masuk pelabuhan dan Bandara perlu dipertimbangkan. " Terangnya.

Ditambahkannya, selain Lingga, 3 kabupaten lainnya, yakni Bintan, Natuna dan Kepulauan Anambas juga menerima bantuan serupa.

Mardian
Lebih baru Lebih lama