{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal di KM Senua -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan Kapal Ferry KM Senua sebagai transportasi laut rujukan,  untuk evakuasi PDP Covid-19 ke Rumah Sakit rujukan di Batam, maupun Tanjung Pinang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadis Hub) Kabupaten Natuna, Iskandar Dj, saat kunjungan Bupati Natuna, Hamid Rizal ke KM Senua yang stanby di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi. 

"Hari ini Pak Bupati meninjau tentang kesiap -siagaan transportasi laut dalam hal penanganan Covid-19 di Natuna. Beliau meninjau tentang kondisi real di lapangan" tutur Iskandar saat dihubungi pewarta Kominfo melalui telepon. Senin,  (20/04/20).

Dari hasil peninjauan, KM Senua milik Dinas Perhubungan yang berkapasitas 30 penumpang tersebut dalam kondisi siap beroperasi jika dibutuhkan. 

"Jadi, dicek kesiap-siagaan nya baik itu kapasitas maupun kecepatan ferry tersebut untuk melakukan evakuasi ke RS rujukan di Batam atau Tanjung Pinang. Alhamdulillah kondisi kapal baik," terang nya. 

Pada dasarnya, keberadaan kapal tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan Pemda tidak hanya untuk keperluan dinas, namun juga sangat dimungkinkan untuk kebutuhan darurat bagi masyarakat Kabupaten Natuna. 

Meskipun demikian, dalam hal pandemi ini  Iskandar berharap tidak ada masyarakat Natuna yang akan dievakuasi menggunakan kapal tersebut, dalam artian tidak ada yang terpapar covid-19 dan masyarakat Kabupaten Natuna dalam keadaan sehat semuanya

"Harapan terbesar kita adalah ferry itu tidak terpakai. Artinya tidak ada masyarakat Natuna yang sakit, tidak ada yang terpapar dan tidak ada yang kita angkut. Semoga semua masyarakat sehat" pungkas nya, penuh harap.  

Diskominfo/Pur
 
Top