{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, bersama Kepala Badan Kepegawaian
dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Natuna, Dra. Ewita Yuda-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemkab Natuna kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 15 orang pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan secara terbatas di kediaman Rumah Dinas Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.

Dari pantauan di lapangan pelantikan yang hanya berjalan sekitar 10 menit itu hanya dihadiri sejumlah pejabat daerah. Hal ini tidak terlepas dari kondisi daerah yang juga tengah menerapan sosial dan physical distancing dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus Corona.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Setda Natuna, Defrizal saat dikonfirmasi usai kegiatan menjelasan pelantikan dilakukan sesuai prosedur mengingat desakan kebutuhan pejabat sesuai bidang dan pelaksanaannya. Pelantikan tersebut ungkapnya juga telah mendapat izin dari Pemerintah Pusat.

“Kita sudah dapat izin dari pusat dan sudah sesuai prosedur, karena memang kebutuhan aparatur mendesak, dan ini juga kita lakukan untuk menghindari banyaknya yang akan dilantik,” jelas Defrizal di Kediaman Bupati Natuna,  Jum’at (3/4/2020)

Pemkab juga direncanakan akan melantik pejabat eselon II dalam waktu dekat, oleh karenanya mengingat kondisi negara saat ini masih diterapkan larangan melakukan aktivitas berkumpul lebih dari 30 orang, terkait wabah Covid-19, maka pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon 3 dan 4 dipercepat.

“ Ada 6 orang Eselon 3 dan Eselon 4 ada 9 orang, karena memang kekosongan yang terjadi, jadi kita lakukan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan,yang kedua untuk menanggapi beberapa keluhan masyarakat mengenai tidak adanya pejabat yang melayani pada bidang tertentu,” tambah Defrizal.

Sejumlah nama yang dilantik merupakan wajah – wajah lama dan hanya bersifat rotasi dengan pejabat lainnya, sementara sebagian lagi merupakan pejabat baru yang dimutasi dari bidang lain guna mengisi jabatan di eselon yang kosong.
Pejabat yang dilantik dan sejumlah undangan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Para pejabat yang dilantik dan sejumlah Pejabat yang hadir

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV 


Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Pejabat sebagai saksi

Bupati Natuna melantik dan mengambil sumpah pejabat yang dilantik

Kabag Protokol dan Humas Pemkab Natuna, Defrizal

(Pur)
 
Top