{[["☆","★"]]}
Petugas Kejari Batam Semprotkan Disfektan -
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pihak Kejasaan Negeri (Kejari) Batam melakukan penyemprotan disinfektan kepada para tahanan sebelum memasuki ruangan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Penyemprotan yang dilakukan petugas pengawalan itu tampak didepan ruangan sidang Prof. Soebekti, Senin (30/3/2020) siang. 

"Bukan hanya tahanan, Jaksa Penuntut Umum (JPU,  para pengacara, bahkan awak media pun turut di semprot cairan disinfektan sebelum memasuki ruangan sidang," kata Habibie, salah seorang petugas pengawalan saat melakukan penyemprotan.

Penyemprotan ini, katanya, merupakan instruksi langsung dari pimpinan agar pada saat proses persidangan, situasi dan kondisi benar-benar sudah sterill.

Ia menuturkan, hingga hari ini sidang perkara pidana masih tetap digelar. Misalnya perkara pidana yang beragendakan sidang pembacaan putusan dan masa tahanannya yang mau habis dan tak bisa diperpanjang.

"Sidang hari ini dikhususkan bagi para tahanan atau terdakwa yang masa tahanannya sudah mau habis," ujarnya.

Rencananya, sambung dia, proses persidangan dalam beberapa hari kedepan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, namun melalui video conference  secara online.

"Mulai besok, proses persidangan akan digelar melalui video conference antara jaksa, terdakwa, penasehat hukum dengan hakim," pungkasnya.

Sebelumya, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, personel dari Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Kepri telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sudut ruangan kantor Pengadilan Negeri (PN) Batam.

*Adonara*
 
Top