{[["☆","★"]]}
Senam Bersama -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pasca merebaknya virus corona atau Covid-19, berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk menangkal dan memutus rantai penyebarannya.

Hal itu seperti yang dilakukan warga masyarakat di Kavling Tembesi, Rt 03/ Rw 08 Kelurahan Tembesi Lestari, Kota Batam dengan menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu cara yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang diterapkan oleh ibu-ibu rumah tangga di komplek tersebut, Senin (30/3/2020) pagi.

Aerly Siringo, seorang warga yang dijumpai dilokasi mengatakan, senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan pemerintah, baik pemerintahan daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona ini.

"Senam pagi ini biasanya dilakukan setiap hari Jumat pagi. Namun kali ini, akan digelar setiap harinya di pagi hari," kata Arley.

Aerly menjelaskan, kegiatan senam ini merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyakit, virus, termasuk yang saat ini mewabah yakni virus Corona.

Sedikitnya, kata dia, ada sekitar belasan ibu-ibu rumah tangga yang mengikuti senam pagi ini. Menurutnya, senam pagi ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun bisa diikuti oleh anak-anak atau para pelajar yang berada di kompleks tersebut.

"Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Mama Rachel, peserta senam lainnya menururkan bahwa olahraga adalah bagian dari upaya untuk menjaga kebugaran tubuh. Sekalipun menjalani isolasi mandiri di rumah, olahraga dan kegiatan positif harus tetap dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Dia berharap, masyarakat yang berada di rumah bisa melakukan kegiatan-kegiatan tersebut untuk membuat suasana hati tetap senang dan nyaman. Rasa senang, nyaman, dan tidak panik dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Namun, lanjutnya, perlu diperhatikan bahwa pemerintah meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan. Jadi, warga harus memastikan tidak melakukan olahraga yang mengumpulkan banyak orang karena dapat meningkatkan kemungkinan penularan Covid-19.

"Dengan berolahraga, bisa menimbulkan rasa nyaman dan senang yang akan berpengaruh untuk menjaga kualitas kesehatan mental, apalagi saat menghadapi wabah Covid-19. Secara mental, pribadi harus tetap berpikiran positif dan tidak panik agar daya tahan tubuh tetap terjaga," pungkasnya.

( Adonara)
 
Top