{[["☆","★"]]}
Effi Sjuhairi bersama staf DP3 KKA -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Menjelang agenda Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2 (dua) hari lagi, Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) lakukan persiapan pematangan langkah-langkah untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur perikanan di Kepulauan Anambas.

"Kita lagi mematangkan untuk menyampaikan hal-hal terkait pembangunan infrastruktur perikanan dan persoalan nelayan," ujar Effi Sjuhairi, Kepala DP3 KKA. Sabtu (14/03/2020)

Effi menyampaikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang akan datang ke Kepulauan Anambas yaitu Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau Pulau Kecil, Ditjen PRL M. Yusuf, Direktur Sistem Logistik, Ditjen PSDKP, Innes Rahmania, Kepala LKKPN, Ditjen PRL Fajar Kurniawan.

Menurut Effi, pihaknya berencana akan membawa perwakilan KKP RI untuk melihat kondisi di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan harapan usulan piha knya dapat terealisasikan. 

"Kita akan bersama-sama HNSI Anambas sebagai perwakilan nelayan untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat yang akan hadir ke Anambas," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Kejoranews.com bahwa beberapa kementerian akan kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas dengan agenda Gerbangdutas pada 16-17 Maret 2020. Rencananya, akan dihadiri langsung oleh Kepala BNPP yang juga merupakan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Ketua Pengarah BNPP yang juga Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Adapun agenda utama Gerbangdutas tersebut yaitu peluncuran program kegiatan dan anggaran kementerian atau lembaga tahun anggaran 2020 dan peresmian hasil pembangunan di Kawasan Perbatasan Negara tahun anggaran 2019.

(Ardian) 
 
Top