{[["☆","★"]]}
Pic Ilustrasi (Balap Sepeda)
KEPRI I KEJORANEWS.COM: Tour de Bintan yang direncanakan diselenggarakan pada akhir bulan ini terpaksa ditunda pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Minggu, (15/03/2020)

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan penundaan dilakukan tanpa batas waktu yang ditentukan. Sampai kondisi kondusif baru dijadwalkan kembali.

Jumlah peserta Tour de Bintan yang sudah mendaftar sekitar seribu orang. Mereka berasal dari 20 negara. "Covid-19 memang menghantam sektor pariwisata, namun keselamatan bangsa harus diutamakan," terangnya di Tanjungpinang - Kepulauan Riau.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa ajang balap sepeda Tour de Bintan tahun 2020 yang semula rencananya akan digelar pada pada tanggal 27-29 Maret 2020 ditunda mengingat kawasan paparan Covid-19 meluas.

Penundaan adanya kasus Covid-19 sebagai langkah antisipatif cegah tangkal ke daerah pariwisata Bintan. "Pada dasarnya kami siap menyelenggarakan kegiatan tersebut, namun langkah antisipatif harus dilakukan mengingat beberapa negara pintu masuk seperti negara Singapura dan Malaysia telah mengambil sikap," katanya.

Ia menjelaskan penundaan kegiatan keparawisataan tersebut, dilakukan dalam batas waktu yang tidak ditentukan. Prosedur dan standar tetap diberlakukan di seluruh pintu masuk, Wisman akan diawasi secara ketat. "Kami sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, namun hasil keputusannya terpaksa menunda karena beberapa hal," tutupnya.



Andi Pratama
 
Top