{[["☆","★"]]}
Asisten 3 Setda Natuna, Wakil BP3D dan Skretaris BP3D -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wilayah I Tingkat Kabupaten Natuna yang dilaksanakan selama 2 hari di Asrama Haji ,Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU) diharapkan dapat melahirkan rencana pembangunan yang memprioritaskan pada upaya peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Sekertaris Badan Perencanaan Penelitianpengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Marwan Saputra  dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Wilayah I Kabupaten Natuna, menyampaikan kesejahteraan Masyarakat tidak hanya dilihat dari peningkatan perekonomian, namun juga dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“ Pada tahun 2018 Indeks Pembangunan Manusia Natuna mencapai 2,1 dan menempati peringkat ke 4 dari 7 Kabupaten Kota di Kepri,ini membuktikan IPM Natuna sudah mampu untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Marwan, pada pembukaan Pusrenbang di Asrama Haji Natuna, Senin (10/2/2020).

Pelaksanaan Musrenbang selama 2 hari dengan agenda pada hari pertama mendengarkan usulan prmbangunan dari setiap peserta, dan hari kedua meninjau langsung kelapanagan terkait dengan usulan pembangunan yang telah berjalan dan juga meninjau langsung lokasi yang diusulkan pada Musrenbang tahun 2020 ini.

“ Perlu diperjelas status tanah yang diusulkan dalam musrenbang, agar pada pelaksanaan pembangunan mendatang tidak terjadi masalah,” tambah Marwan.

Sementara itu Asisten III Setda Natuna, Iswar Aspawi saat membuka Musrenbang menyampaikan agar dalam Musrenbang dapat menghasilkan usulan yang merupakan partisipasi dari seluruh peserta dan dapat dilaksanakan oleh semua.

Selain itu diharapkan dalam pelaksanaan Musrenbang juga diperhatikan usulan tata kelola pemerintahan, guna tercipta Pemerintahan yang berjalan sebagaimana mestinya.

“Musrenbang diharapkan dapat menghasilkan program tahunan yang bersifat partisipatif , untuk pembangunan tahun kedepan diharapkan dapat juga mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Iswar Aspawi.

Usulan pembangunan juga dapat mengedepankan ekonomi kerakyatan, seperti industri rumah tangga. Musrenbang Tingkat Kecamatan Wilayah I Kabupaten Natuna tahun 2020, diikuti oleh 4 Kecamatan yakni Kecamatan Bunguran Timur,Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Kecamatan Bunguran Selatan.
Asisten 3 Setda Natuna, Iswar Aspawi Sampaikan Sambutan

Marwan Saputra, Sekretaris BP3D Sampaikan Sambutan

Wan Suhardi  Camat Bunguran Timur  Sampaikan Laporan


(Rom)
 
Top