{[["☆","★"]]}
Kombes Pol Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK di Mapolda Kepri
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), membentuk Satuan tugas (Satgas) menindak lanjuti dengan mewabahnya virus Corona yang mengakibatkan korban hingga meninggal dunia di beberapa negara.

Provinsi Kepulauan Riau, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga di indikasikan menjadi daerah rawan masuknya virus tersebut. Senin, (27/01/2020)

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menyampaikan bahawa tugas dari Satgas ini nantinya melakukan monitoring, deteksi dan mengkordinir Rumah Sakit (RS) yang ada di seluruh Provinsi Kepri untuk menyiapkan ruang Isolasi.

Selain itu, disiapkan juga Posko deteksi di bandara dan pelabuhan Internasional yang ada di Provinsi Kepri. Sedangkan Posko penanggulangannya sendiri berada di RS. Bhayangakara Polda Kepri, Nongsa - Batam.

"Polda Kepri akan menurunkan tim medis melakukan pemantauan bersama instansi terkait, di pintu-pintu bandara dan pelabuhan." katanya di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam.

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, dan jangan mudah mempercayai informasi-informasi yang beredar dimedia sosial, terkait adanya wabah tersebut di daerah masing-masing, sebelum dipastikan kebenarannya.

"Apabila masyarakat ada mendengar kabar yang belum jelas kebenarannya terkait virus itu, agar bisa menghubungi pihak terkait. Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, ataupun dengan Satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk oleh Polda Kepri," tutup Kabid Humas Polda Kepri.

 
Top