{[["☆","★"]]}
Kadiskominfotik bersama Sturman-
JAKARTA I KEJORANEWS.COM :  Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) upayakan perluasan jaringan telekomunikasi khususnya untuk internetan bagi wilayah Anambas. 

Hal itu dilakukan dengan menjumpai Sturman Panjaitan Anggota Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, di Jakarta, Senin (27/01/2020). 

Melalui rilis pers Diskominfotik di akun media sosial facebook, Japrizal, S.Kom kepala Dinas Kominfotik, Kabupaten Kepulauan Anambas, menerangkan dengan audiensi dengan Komisi I DPR RI Dapil Kepri diharapkan dapat memperjuangkan kebutuhan akses jaringan telekomunikasi hingga seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan pemanfaatan Palapa Ring Barat. 

"Targetnya Kabupaten Kepulauan Anambas dapat merdeka akan akses sinyal di tahun 2020 ini, yaitu seluruh kecamatan dan desa dapat memenuhi kebutuhan akses internet cepat di daerah perbatasan," katanya. 

Tambah Japrizal, akses telekomunikasi merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik kegiatan rutin, seperti bisnis, pemerintahan, pariwisata. Sehingga, kata dia, hal ini  akan memunculkan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan keamanan, inteligen,  luar negeri dan komunikasi informatika, asal Dapil Provinsi Kepri Mayjen Purnawirawan, Sturman Panjaitan menyambut baik kunjungan Kadis Kominfotik tersebut. Dia menyebut, bahwa berkaitan dengan perluasan jaringan internet, maka harus ada keinginan pemerintah secara khusus. 

"Dari pertemuan ini akan menjadi bahan untuk menyampaikan surat dan melakukan rapat kerja dengan Kementerian Kominfo serta untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas," kata Sturman. 

Diketahui saat ini Kabupaten Kepulauan Anambas yang notabene daerah kepulauan dengan banyak gugusan pulau-pulau belum semuanya tersentuh akses telekomunikasi ataupun jaringan internet. Sehingga diperlukan dorongan dari pemerintah pusat untuk mendukung upaya peningkatan di bidang telekomunikasi demi menjaga daerah perbatasan yang berada di ujung Utara ini.

Diskominfotik/ Ardian
 
Top