{[["☆","★"]]}
Penarik B ecak di Pulau Penyengat
TJ,PINANG I KEJORANEWS.COM :Pemerintah Provinsi Kepulauan (Pemprov Kepri), demi kenyamanan wisatawan akan mempercantik Pulau Penyengat. Jum'at, (03/01/2019)

Pada saat mengunjungi kawasan Gurindam, Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan dengan terdapat sebagian besar wisatawan yang berkunjung adalah Wisatawan mancanegara (Wisman) dari negaran Malaysia dan Singapura.

Oleh karena itu, sebagian jalan di Pulau Penyengat di Conblock dan semenisasi. Ia berharap setelah diperbaiki, jalan akan lebih halus, selanjutnya membangun pelabuhan khusus wisata, serta bantuan kapal khusus dari Kementerian Perhubungan sehingga membuat wisatawan nyaman.

"Jalan yang dapat diperlebar, akan dilebarkan. Terakit pengadaan kapal sendiri, karena banyak Wisman yang takut naik kapal pompong/kayu, seperti dari Singapura biasanya mereka nyeberang dengan kapal yang bagus. Hal - hal seperti ini harus kita perhatikan, dan harus mau repot,” terangnya.

Selain itu, kedepannya Pemprov Kepri akan membangun Tugu Bahasa dan Museum. Yang mana menjadi angan - angan Gubernur Kepri sebelumnya. "Kita ingin pusat-pusat destinasi wisata yang ada di Tanjungpinang bangkit. Infrastruktur yang ada di tempat kita, kita bantu membangunnya," katanya.

"Insha Allah, di tahun 2020 ini mudah-mudahan jalan. dan di tahun Tahun 2021 pembanguan museum . Untuk itu, Kita bagi-bagi dengan Pak Walikota. Penyengat yang lebih indah ini adalah angan-angan dari Almarhum Ayah Sani, dan merupakan keinginan Nurdin," tutup Plt. Gubernur Kepri.



Andi Pratama
 
Top