{[["☆","★"]]}
Bupati Menyerahkan Sertifikat Kepada Nazhir
TJB. KARIMUN I KEJORANEWS.COM : H. Aunur Rafiq menghadiri penyerahan sertifikat tanah dan penghargaan kepada pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun.

Kegiatan tersebut, berlangsung saat Bupati usai memimpin upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia, di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karimun - Kepulauan Riau. Jum'at, (03/02/2019)

Keberhasilan penyelesaian sertifikat  tanah wakaf dan hibah, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan merupakan hasil kerjasama antara Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Karimun, Ka. KUA Kecamatan, Lurah/Kades dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun.

"17 sertifikat yang terdiri dari 15 sertifikat tanah wakaf dan 2 sertifikat tanah hibah, diantaranya berada di Kecamatan Kundur (13 wakaf) dan Kecamatan Tebih (2 wakaf), untuk sertifikat tanah hibah diperuntukkan untuk kantor KUA yang berada di Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar," ungkapnya didampingi Kakan Kemenag Karimun, serta sejumlah pimpinan FKPD, Ketua beserta Anggota DPRD Karumun, dan Tokoh agama dan Masyarakat.

Berikut data peruntukan serta lokasi tanah wakaf yang telah disertifikasi:
Peruntukan MI Nurul Islam di Sungai Sebesi, TPA Tarbiyatul Athfal di Sungai Sebesi, Masjid Al-Mukarramah di Tanjungbatu Kota, Masjid Al-Ikhlas di Sawang Laut, Masjid Nasrullah di Pongkar, Masjid Jami’ Al-Ikhlas di Jalan Parit Muda, Surau Al-Muqarrabin di Tanjungbatu Kota.

Peruntukan Surau Al-Mukminum di Sungai Ungar, Surau Nurul Yaqin di Tanjungbatu Kota. Surau Tarbiyatul Athfal di Sungai Sebesi, Surau Al-Fanul Islam di Jalan Sulawesi, Surau Al Wahab di Tanjungbatu Kota, Surau Nurul Iman di Sungai Ungar, Surau AlJamiah di Sungai Sebesi, Surau Baiturrahmah di Pongkar.

Bupati Karimun Foto Bersama Penerima Penghargaan
Berikutnya, Kemenag Karimun memberikan penghargaan kepada 17 pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun serta peserta didik  yang berprestasi.

Berikut data pegawai lingkungan Kemenag Karimun yang menerima penghargaan:
Kepala MIN 2 Karimun, Sri Harmini, Sag
Telah meraih terbaik Il guru berprestasi kategori Kepala MI Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019
Kepala MIS Tarbiyah Islamiyah, Momon Iswandi Idris, S.Pd
Telah meraih terbaik III guru berprestasi kategori Kepala MI Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Ka./Guru RA Ibnu Rusyd, Hj. Maemunah, MM
Sebagai penggiat literasi dan telah menulis buku dengan judul ''Cerdaskah Anakku?'' dan ''Anakku Sayang Anakku Malang: Beberapa Perilaku Negatif Anak Akibat Pola Asuh Yang Keliru'' dan meraih terbaik I guru berprestasi kategori Kepala RA Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MAN Karimun, Yuni Hasnidar, S.Pd. MMPdSebagai penggiat literasi dan telah menulis buku ''Poles Mutiara di Madrasah Berazam'', ''Galeri Putih Abu'', ''Geliat Beber Buku'', ''English Conversation around The School'', ''Poems Through WhatsApp'', ''Model Pembelajaran Tebak Kata'', dan meraih terbaik I Guru berprestasi kategori Guru MA Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru PAI SMAN5 Kundur, Ainun, S.AgSebagai penggiat literasi dan telah menulis buku ''Mahligai Tersayat Sembilu'', ''Berdiri di Ujung Rindu'', ''TTS Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas 10 SMA/SMK'', ''TTS Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas 11 SMA/SMK'', ''TTS Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti kelas 12 SMA/SMK'', ''Menyingkap Karakter Ayah''.
Guru MA YASPIKA, Peri Yudianto, S.Pd
Sebagai penggiat literasi dan telah menulis buku dengan judul “Ayo Belajar Kimia 12 dengan TTS”, dan meraih Terbaik II guru berprestasi kategori guru MA Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MAN Karimun, Dra. Hj. Zahara. AB

Sebagai penggiat literasi dan telah menulis buku dengan judul “Surihati Abahku”.
Guru MTs Islamiyah Yaspika,Chaidatul Rasmi, S.Ag
Sebagai penggiat literasi dan telah menulis buku dengan judul “Nyanyian Rindu Untuk Ibu (Kumpulan Puisi)”.
Guru MIN 1 Karimun, Zamzinar S.Pd
Telah meraih terbaik I guru brprestasi kategori guru MI Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MIN 2 Karimun, Muhammad Bahjatul Arib, S.Pd.I
Telah meraih terbaik II guru berprestasi kategori guru MI Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MIN 1 Karimun, Samsiah, S.Pd.I
Telah meraih juara harapan II guru berprestasi kategori guru MI Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MTs At-Taufiq Kundur Utara, Ilyas, SPd
Telah meraih terbaik III guru berprestasi kategori guru MTs Se-Provinsi Kepalauan Riau Tahun 2019.
Guru MTsN Karimun, Muhamad FarizTelah meraih harapan I guru berprestasi kategori guru MTs  Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Pengawas Madrasah, Rita Sahara, S.Pd
Telah meraih terbaik II Guru berprestasi kategori pengawas Madrasah Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Guru MTsN Karimun, Nurhayati, S.Pd.I
Telah meraih terbaik III guru berprestasi kategori pustakawan Se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.
Pengolah Data KUA Kundur, Aida, SAPSebagai pegawai teladan dalam aspek pelayanan publik di KUA Kecamatan.
Pranata Humas, Muntazhir, S.Ag
Atas prestasinya meraih terbaik pertama anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2019 kategori instansi vertikal tingkat Kota/Kabupaten Se-Provinsi Kepulauan Riau dari Komisi Informasi Kepulauan Riau.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada tiga siswa Madrasah yang telah ikut bertanding Kompetensi Sains Madrasah tingkat Nasional di Manado tahun 2019, diantaranya:
Putri Balqis
Siswi MAS Al Huda, bidang Kimia Terintegrasi.
M. Zanifril Nabila
Siswa MAS Ar-Raudhah, bidang Fisika Terintegrasi.
Ahmad Muh Yusran Adiyatma Arsyadi
Siswa MTsS Al Hidayah, bidang Matematika Terintegrasi.



Andi Pratama
 
Top