Durian Bintan Jadi Buruan Wisatawan


Durian Bintan Jadi Buruan Wisatawan

Durian Musang King
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Selama musim libur sekolah, wisatawan domestik dan mancanegara berburu durian di Kabupaten Bintan - Kepulauan Riau. Senin, (06/01/2020)

Sambil menikmati durian musang king, Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan  durian Bintan disukai masyarakat Tanjungpinang dan daerah lain. Wisatawan mancanegara pun menyukai durian di Bintan yang kaya cita rasa.

"Musim durian ini, tidak hanya menyenangkan wisatawan asal Tanjungpinang dan daerah lainnya, maupun Wisman, yang menikmati durian, melainkan juga meningkatkan pendapatan keluarga bagi para penjualnya," katanya di Tanjungpinang.

Ditempat terpisah, di kebun durian, wisatawan asal Pekanbaru, Wisnu merasa senang berkunjung ke Bintan saat musim durian. Dalam empat bulan terakhir, ia sudah dua kali berkunjung ke Bintan hanya ingin menikmati durian.

"Durian ini rasanya jauh lebih enak, walaupun ukurannya lebih kecil dibanding dengan durian yang dijual di Pekanbaru," ujarnya.

Berikutnya, wisatawan asal Manado, Irene yang juga menikmati durian di Bintan Berkapur, Bintan. "Saya, suka membeli durian di perkebunan durian, dan langsung menyantapnya. Karena sensasinya berbeda, lebih enak, dan seru," pungkasnya.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama