{[["☆","★"]]}
Kecamatan Pulau 3 Barat-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dari informasi masyarakat yang diperoleh media ini, sudah 3 hari belakangan ini di kecamatan pulau 3 barat Bahan Bakar Minyak ( BBM) premium mulai langka.

Kelangkaan premium   di kecamatan pecahan dari kecamatan Pulau 3 ini, menurut Idris, camat Pulau 3 Barat selain dikarenakan adanya kendala pada kapal pengangkut BBM juga faktor cuaca. 

Cuaca buruk yakni gelombang tinggi dan angin kencang yang terjadi hampir seminggu belakangan,  menyebabkan agen BBM di wilayah itu idak berani mengangkut BBM meskipun jarak tempuh dari pulau 3 barat ke Pertamina Selat Lampa hanya sekitar 20 menit perjalanan laut.

“Sering terjadi 3 bulan terakhir ini, karena adanya  aturan baru bahwa tidak boleh lagi sembarang kapal untuk mengangkut BBM dari Selat Lampa, jadi kami tidak bisa berbuat banyak,” jelas Camat Pulau 3 barat, Idris saat dikonfirmasi, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, Kabag Migas Setda Natuna , Faisal Firman, awalnya saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui terjadi kelangkaan BBM di kecamatan Pulau 3 Barat, karena tidak adanya laporan baik dari pihak kecamatan maupun agen setempat.

”Saya baru tahu dari Ibu, kalau Ibu tidak konfirmasi kepada saya , benar saya tidak tahu, tapi saya akan segera hubungi staf saya dan pihak terkait lainnya, mencari tahu penyebab kelangkaan BBM ini, “ ujar Faisal Firman yang dihubungi via telepon, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, paska dihubungi via telepon, Kabag Migas selanjutnya mengkonfirmasi jika penyebab kelangkaan BBM di Kecamatan pulau 3 barat dikarenakan PT. Bunguranku Jaya selaku agen BBM di wilayah tersebut telah di Delivery Order (DO), namun terlambat diangkut ke Pulau 3 barat karena menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, akibat cuaca buruk.

(Rom)
 
Top