{[["☆","★"]]}
Sekda, Wan Siswandi dan Zakimin Kadis Perikanan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Hal pokok di Natuna yang digaris bawahi oleh pemerintah pusat sebagai program nasional adalah mempunyai potensi daerah yang sangat melimpah dari sektor kelautan dan perikanan, Migas, Pariwisata, Pertahanan dan Lingkungan Hidup. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi saat membuka Rapat Focus Group Discussian (FGD) kajian zonasi dan kelayakan lahan sebagai bahan rekomendasi dan masukan untuk pengembangan kawasan perikanan budidaya di kabupaten Natuna, Selasa (2/12/2019) di ruang rapat kantor bupati. 

" Ini sudah menjadi acuan pemerintah pusat yang dijalan kan oleh Bapak Presiden. Jadi dari beberapa program ini, yang bisa kita lakukan hanya dapat 2 program yaitu pariwisata dan perikanan. Berbicara tentang perikanan, ini menjadi suatu hal yang sangat pas dilakukan karena 99% Natuna itu di laut dan potensi ikan yang sangat lumayan, " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, Berbicara masalah budi daya ikan, masyarakat Natuna sekarang ini tidak khawatir lagi tentang tempat jual ikan, karena Natuna saat ini sudah memiliki Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) yang terletak di Selat Lampa.

" Jadi setiap nelayan pulang dari melaut, hasil dari tangkapannya bisa untuk dijual langsung ke Perindo di SKPT, " ungkapnya. 

Ia juga berharap, agar pemerintah pusat dapat terus meningkatkan dan mengembangkan potensi kelautan yang ada di Natuna demi mensejahterakan masyarakat Natuna. 

" Selamat datang di Natuna kepada Rombongan Pusat Riset Perikanan Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan, " ujar Wan lagi.

Sementara itu, Dr. Agus Setiawan Perwakilan Pusat Riset Perikanan Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan,  dalam rapat menyampaikan, bahwa ada 3 fokus kementerian terhadap daerah Natuna, yakni memperbaiki Komunikasi, budidaya perikanan dan optimalisasi aset-aset Perikanan.

" Natuna memiliki potensi perikanan yang sangat luar biasa, namun budidaya perikanannya belum optimal. Oleh karena itu, kami akan terus berupaya mengembangkan bibit-bibit lerikanan yang berkualitas di Natuna, " ucapnya. 

Ia juga berharap, pemerintah daerah dapat terus mendukung dan memperbaiki komunikasi yang baik dengan kementerian. 

" Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah menyambut kedatangan rombongan kami, " ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Sekda Pimpin Pertemuan 

Agus Setiawan, Perwakilan Pusat Riset Perikanan Badan Riset dan Sumberdaya Manusia

( Iwan )
 
Top