{[["☆","★"]]}
Tim Satgas saat Sidak -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menjelang akhir tahun dan memasuki Natal 2019, ketersediaan stok sembako di Natuna dipastikan aman. Hal itu diketahui dari hasil sidak yang dilaksanakan oleh Satgas Pangan Natuna pada Selasa (3/12/2019) pagi disejumlah agen sembako dan pasar Ranai.

Kapolres Natuna AKBP . Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kanit 1 Satreskrim Polres Natuna Ipda Andi Pakpahan, di Ranai menjelaskan, dari hasil sidak tersebut tidak ada ditemukan kelangkaan sembako, bahkan sejumlah stok sembako dipastikan mencukupi hingga akhir Desember mendatang.

“Tidak ada indikasi langka, bahkan beberapa jenis sembako dipastikan aman bahkan berlebih,” jelas Andi.

Sidak satgas pangan yang dilaksanakan kepada sejumlah agen sembako dan juga Bulog Ranai, diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaran, Bulog Ranai, Dinas Ketahanan Pangan, dan  Disperindag dilaksanakan tidak hanya dalam rangka memastikan stok sembako jelang natal 2019 dan akhir tahun, namun juga memasuki musim utara yang selalu rawan akan kelangkaan Sembako.

Sejauh ini dari hasil pantauan dilapangan, tambah Andi, juga tidk ditemukan adanya indikasi kenaikan harga sembako,namununtuk jenis cabai dipasaran Natuna saat ini harganya mencapai, Rp.100 ribu per kilogram.

“ Hanya harga cabai merah saja yang naik, sementara untuk harga sembako dan lainnya masih stabil,” tandas Andi Pakpahan.(Rom)
 
Top