{[["☆","★"]]}
Asisten 3, Izar Aspawi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Perkembangan dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Oleh karena itu, diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskan langkah penyempurnaan yang di perlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan dan tuntutan zaman. 

Hal ini di sampaikan oleh, Asisten Pemerintahan III Setda Natuna, Izwar Asfawi, yang mewakili Bupati Natuna saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) V DPD-KNPI Natuna tahun 2019 di rumah makan Sisi Basisir, Selasa (3/12/2019).

" Sebuah organisasi perlu mangkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang, " ucapnya. 

Ia juga mengatakan, seiring dengan itu, Organisasipun dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

" Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, kami memandang musyawarah daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik, " ungkapnya. 

Tambahnya, dalam membahas program kerja diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah agar melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam setiap bidang. 

" Oleh karenanya besar harapan saya agar ke depan KNPI Kabupaten Natuna dapat terus membangun komunikasi efektif baik antar anggota, menjalin koordinasi yang bersifat konstruktif dengan pemerintah daerah serta terus berperan aktif dalam geliat pembangunan daerah, " ujarnya. 

Ia juga berpesan agar Musda yang digelar dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi. 

" Karena siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna nantinya dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif membawa unsur kepemudaan menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah di segala bidang, " ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Natuna, Erianto, dalam kata sambutannya  meminta kegiatan Musda dapat berjalan dengan baik, lancar dan berlandaskan azas demokrasi. 

" Apapun keputusan dari hasil Musda ini, harus kita junjung tinggi dan harus diterima. Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI nantinya, saya harapkan agar dapat membuat perubahan demi perubahan terhadap kegiatan kepemudaan dan dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan di Natuna, " ucapnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Tamu Undangan lainnya. 
Ketua DPD KNPI Natuna, Erianto

Asisten Terima Sekapur Sirih
Tamu Undangan


( Iwan )
 
Top