{[["☆","★"]]}
Kapolsek Bersama Pengemudi dan Penumpang Kapal
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung memberikan himbauan keselamatan penumpang kapal pancung di pelabuhan rakyat Sagulung, Sagulung - Batam

Himbauan dilakukan untuk mengingatkan pengemudi kapal, penumpang serta masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam transportasi laut. Selasa, (12/11/2019)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, SH beserta sembilan personel Polsek Sagulung, dan kurang lebih 50 pengemudi, penumpang kapal pancung serta masyarakat sekitar hadir.

“Pada saat menggunakan transportasi laut kapal pancung, semuanya wajib menggunakan Life Jacket untuk keselamatan bersama. Baik keselamatan penumpang maupun pengemudi kapal,” katanya.

Kapolsek dan Jajaran Memasangkan Life Jacket pada Peserta Didik SD
Lanjut, Kapolsek Sagulung menyampaikan apabila menggunakan life jacket. Jika, seandainya terjadi kecelakaan, penumpang yang jatuh ke laut akan mudah terselamatkan.

"Namun, apabila tidak menggunakan life jacket saat terjadi kecelakaan, penumpang akan susah diselamatkan. Bahkan bisa menyebabkan korban jiwa. Dan pengemudi kapal harus mempertanggung jawabkan secara hukum akibat kelalaiannya. Untuk itu, jangan sampai ini terjadi,” harapnya.

Selanjutnya, Kapolsek dan jajarannya turut mengenakan Life jacket kepada para penumpang yang sebagian besar merupakan murid sekolah.

Tampak antusias pengemudi dan masyarakat serta para penumpang yang hendak menyeberang dari pelabuhan Sagulung ke pulau Buluh, Seraya,  Air dan pulau lainnya

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat yang menggunakan transportasi laut kapal pancung dapat selamat sampai tujuan," harap Ajun Komisaris Polisi (AKP) Riyanto, SH.


Andi Pratama
 
Top