{[["☆","★"]]}
Tim PKK Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 11 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se-Kecamatan Kabupaten Natuna dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Hj. Nurhayati Abdul Hamid Rizal, Senin Pagi (11/10/2019) di Gedung Sri Srindit. 

Pelantikan ditandai dengan Pembacaan surat keputusan tentang penunjukan dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Pembacaan baskah pelantikan  dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan surat keputusan dan naskah pelantikan. 

Dalam kata sambutannya, Hj. Nurhayati Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa PKK sebagai mitra membangun daerah dituntut lebih mampu membangun jejaring kerjasama kemitraan dengan semua pihak guna menyerap dan menampung aspirasi dan mempertajam orientasi program.

" Saya mengimbau agar ketua PKK Kecamatan senantiasa tertib administrasi dan tertib tata cara pelaporan karena itu hal utama yang perlu diperhatikan, " ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, dirinya yakin semua organisasi wanita di kabupaten Natuna memiliki tujuan yang mulia dalam menjalankan tugas dan  fungsinya di organisasi, yang salah satunya adalah memberdayakan masyarakat termasuk dalam peningkatan ekonomi keluarga maupun peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

" Marilah kita semua bersatu padu dan bekerjasama dalam mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan di kabupaten Natuna, baik pembangunan secara fisik maupun pembangunan secara psikis agar dalam peran sebagai anggota PKK kita mampu menyentuh langsung kebutuhan dan kepentingan masyarakat dengan ujung muaranya pada bidang pemberdayaan keluarga, yang bukan hanya bersifat ekonomi kesehatan, pendidikan namun juga yang menyangkut peningkatan akhlak bagi generasi muda khususnya generasi di kabupaten Natuna, " Ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu Ketua PKK Kecamatan yang baru dilantik, kiranya sesegera mungkin untuk membuat program kerja yang berporos pada 10 program PKK sesuai dengan hasil Rakernas VIII tahun 2015, juga untuk dapat merumuskan melaksanakan langkah strategis dan program kerja yang didasari kearifan lokal dengan tujuan mengangkat dan memberikan kontribusi dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada di wilayah masing-masing

" Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami mengharapkan kepada seluruh kader PKK, terutama ketua tim penggerak PKK Kecamatan mari kita bangkitkan kembali semangat aktifkan membangun keluarga mengaktifkan kembali program-program yang belum berjalan dengan sempurna serta mewujudkan kesejahteraan keluarga guna mendorong suksesnya pembangunan di kabupaten Natuna yang kita cintai, " paparnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan tamu undangan lainnya. 

( Iwan Kurniawan )
 
Top