{[["☆","★"]]}
Photo Bersama saat Pengiriman Sampah- 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak lebih kurang 1 ton sampah yang berasal dari limbah rumah tangga di Sedanau kecamatan Bunguran Barat dikirim ke tempat Pembuangan Sampah di Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sedanau sebagai daerah yang bebas sampah. 

Pengiriman perdana sampah dari Sedanau ke Ranai tersebut dilepas langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Natuna, Boy Wijanarko di Sedanau.

Dalam keterangannya kepada media ini, Boy menyebutkan upaya menciptakan Sedanau bebas sampah ini dilaksanakan pihaknya dengan dibantu oleh penggiat lingkungan di Kecamatan tersebut.

“ Kita angkut sampah dengan menyewa pomp[ong masyarakat dari Sedanau menuju Binjai dan selanjutnya diangkat menggunakan truk sampah meuju TPS di Sebayar, “ jelas Boy di Ranai, minggu (24/11/2019).

Dijadwalkan pengiriman sampah dari Sedanau menuju Sebayar akan dilaksanakan 2 kali seminggu, setelah sebelumnya sampah- sampah tersebut disortir berdasarkan klasifikasinya antara sampah organik dan anorganik.

“ Jadi sebelum sampai ke TPSSebayar, sampah itu sudah dipilah terlebih dahulu di Sedanau,” tambah dia.

Selain menciptakan Sedanau bebas sampah, Boy yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Natuna ini juga melakukan kegiatan mesjid Agung bebas sampah, yang dilaksanakan setiap akhir pekan dengan melibatkan seluruh pegawai di DLH.

Upaya ini dilakukan guna menciptakan Masjid Agung sebagai icon Natuna bebas dari sampah.

“Kita berharap Natuna akan bebas sampah, dan semoga kedepanya nanti dapat meraih Kalpataru atau adiwiyata untuk Natuna bersih, “ tandas Boy.

(adw)
 
Top