{[["☆","★"]]}
Kepala Basarnas saat Silaturahmi dgn Media -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kelas B Natuna bersilahturahmi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).Sabtu (02/10/2019).

Silaturahmi yang diadakan di Rumah Makan Laluna, Tarempa Kecamatan Siantan ini, dihadiri Wakil Kepala Satpol-PP KKA, perwakilan LANAL Tarempa dan rekan-rekan insan pers Anambas. 

Mexianus Bekabel, S. Sos Kepala BASARNAS Natuna pada kegiatan ini menyampaikan bahwa media sangat penting dalam memberikan informasi-informasi terkait kejadian atau musibah yang terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga pihaknya mudah mengetahuinya.

"Peran media sangat penting dalam memberikan informasi kejadian atau musibah  di lingkungan masyarakat sehingga mempermudah kami dalam melakukan tindakan terhadap potensi SAR khususnya di Anambas", jelasnya sebagai pembuka silahturahmi.

Dirinya mengatakan baru mutasi dari Surabaya kemudian bertugas di BASARNAS Natuna.

"Dari bulan April kemarin saya baru mutasi dan bertugas di Natuna", ungkapnya. 

Lanjut dia juga menambahkan bahwa personel di BASARNAS Natuna berjumlah 33 orang. 

"Kita semua berjumlah 33 personel termasuk di Anambas, 12 orang Rescue di Natuna dan ada 4 personel bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas sedangkan selebihnya bagian administrasi", jelasnya.

Adapun BASARNAS Kelas B Natuna baru terbentuk Tahun 2017 kemudian baru beroperasi Tahun 2018 untuk wilayah kerja Kabupaten Natuna-Anambas. 

Mexianus juga mengatakan untuk kedepannya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak baik pemerintah daerah dan TNI-Polri terkait kejadian atau musibah yang emrgency. 

" Mita selama ini tetap terus berkoordinasi dan bersinergi baik dari Pemda dan TNI-Polri," Tuturnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kepala Kantor BASARNAS kelas B Natuna melakukan kunjungan kerja dari hari Rabu-Sabtu (30 Oktober - 2 November 2019) terkait Peninjauan ke Pos Pencarian dan Pertolongan  Anambas dan Koordinasi  dengan FKPD dan Potensi SAR KKA. 

Diketahui jika ada kejadian/musibah emergency masyarakat bisa menghubungi Call Center ke nomor 115 (bebas pulsa) untuk wilayah seluruh Indonesia atau langsung menghubungi Kantor BASARNAS Natuna 0773 - 3211080 untuk wilayah Natuna-Anambas.

(Ardian)
 
Top