Upacara HUT TNI ke 74 Tahun di Natuna Digelar di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad


Upacara HUT TNI ke 74 Tahun di Natuna Digelar di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad

Upacara HUT TNI di Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Tiga Matra TNI, Darat, Laut dan Udara di Natuna melaksanakan upacara Peringatan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 di Hanggar Barat Pangkalan TNI AU Raden Sadjad. Sabtu Pagi (5/10/2019)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Fairlyanto dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Komandan KAL Sengiap, Kapten Laut (P) Abdurrahman Santoso. Peserta Upacara terdiri dari Anggota TNI, Anggota Polri, Satpol PP, FKPPI, Damkar, Mahasiswa STAI Natuna dan Gabungan Pramuka. 

Hadir dalam perayaan dirgahayu TNI ini, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Komandan Pangkalan TNI AL Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Perwakilan Kodim 0318 Natuna, Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Pada upacara ini, Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan Raden Sadjad, Kolonel Penerbang Fairlyanto membacakan amanat Panglima TNI.

Berikut amanatnya : " Selamat ulang tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama. Saya bangga kepada seluruh perajurit TNI yang telah menunjuk kan profesionalitasnya dalam melaksanakan semua tugas yang telah dipercayakan oleh rakyat, Bangsa dan Negara, dan saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI, " ungkapnya. 

" Selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh lrajurit TNI beserta keluarga besar TNI mengucapkan rasa hormat dan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas Negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan oleh negara dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ke iklasan dan kesabaran, " ucap panglima TNI.

Setelah Upacara selesai, Sebagai acara tambahan yaitu, persembahan penampilan kolone senjata dari Bataliyon Komposit Gardapati, Pertunjukan drama kolosal pembebasan sandera dari Pangkalan Raden Sadjad, serta devile gabungan TNI. Selain itu juga ada pemberian tali asih dari TNI kepada Purnawirawan, Warakawuri dan Anak Yatim Piatu.

Pada momen ini juga, Polres Natuna secara khusus memberikan ucapan selamat HUT TNI dengan memberikan kado kue tart dan nasi tumpeng.

( Iwan Kurniawan )
Lebih baru Lebih lama