{[["☆","★"]]}
Babinsa Bersama Warga
BATAM I KEJORANEWS.COM : Bintara Pembina Desa (Babinsa) 07 Tanjung Uma bersama warga mengadakan kegiatan bersih lingkungan menghadapi musim hujan di wilayah RT 05/06 Bukit timur kelurahan Tanjung Uma. Senin, (28/10/2019)
 
Dilokasi berlangsungnya kegiatan, Sersan Kepala (Serka), Dadang H mengatakan pasca musim penghujan melaksanakan Komsos dan monitoring wilayah yang terdapat banjir.

"Disini kita menemukan penyebab banjir, karena tersumbatnya saluran drainase oleh sampah, saluran air yang terlalu kecil sehingga tidak sesuai dengan volume air, posisi wilayah di dataran rendah sehingga mempermudah mengalir dan tergenangnya air, serta kurangnya kesadaran warga setempat dalam memelihara lingkungan," terangnya.
 
Pasca Hujan Lebat di Wilayah Pemukiman Warga
Mengantisipasi banjir susulan, Babinsa 07, Koramil 01/Batam Timur menghimbau dan mengajak kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta mengajak bergotong royong bersama untuk menangani penyebab terjadinya Banjir.

"Dalam pencegahan, untuk berkoordinasi dengan pihak Apem wilayah setempat, serta melibatkan warga dan perusahaan yang berdomisili di wilayah tersebut, membuat saluran drainase yang di butuhkan agar dapat mengatasi debit air pada saat hujan lebat," tutup Serka Dadang H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib Kelurahan Tanjung Uma, Babinsa 07 Tanjung Uma, Ketua RW 06, Ketua RT 05, Ketua RT 08, Ketua DKM Mesjid, warga sekitar.



Andi Pratama
 
Top