{[["☆","★"]]}
Kepala SAR Nasional dan SAR Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna tepatnya di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basrnas)  Natuna, Rabu (9/1/2019).

Kedatangan Rombongan BNPP yang tiba di Bandara Raden Sadjad Pukul 09.30 WIB disambut oleh Sekretaria Daerah ( Sekda ) Pemerintah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan  Kepala Kantor SAR Natuna Mexianus Bekabel serta beberapa pejabat.

Kedatangan orang nomor 1 di Basarnas ini, langsung diarahkan menuju kantor Basarnas Ranai yang terletak di Jalan Adam Malik, kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi bersama di halaman Kantor SAR Natuna.
Madya TNI Peruhito SE.MM- 

Usai kegiatan resepsi tersebut, Kepala  Pencarian dan Pertolongan (SAR) Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM beserta rombongan, langsung melakukan tatap muka dengan insan SAR di Aula Kantor SAR Ranai untuk  memberikan pengarahan.

Kepada sejumlah awak media, Kepala  Pencarian dan Pertolongan (SAR) Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM, menyampaikan bahwa, kunjungan kerja yang dilakukannya dalam rangka melihat langsung kondisi Kantor SAR Natuna dari segi personel dan perlengakapan sarana prasarana yang dimiliki oleh SAR Natuna. 

" Setelah saya lihat, Kantor SAR Natuna masih banyak kekurangan personel dan masih banyak kekuranagan perlengkapan alat sarana prasarana. Oleh karena itu, Kantor SAR Natuna perlu menambahkan personel dan alat kelengkapan yang lainnya, " ucapnya. 

Ia juga menyampaikan, bahwa total personel Basarnas Untuk seluruh Indonesia mencapai 3600 Personel, sedangkan yang dibutuhkan oleh SAR sebanyak 10.000 Personel. 

" Melihat masih jauhnya kekurangan personel SAR, maka dari itu, kita harus membina potensi SAR dengan keseriusan, " laparnya. 

Setelah melaksanakan makan siang, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Marsekal Madya TNI Peruhito SE.MM beserta rombongan melihat keberadaan Kapal KN SAR Sasikirana di Pelabuhan Penagi. 

( Iwan Kurniawan )
 
Top