{[["☆","★"]]}
Peserta Lomba Kadarkum -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dari 13 kecamatan yg mengutuskan pesertanya memgikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat kabupaten Lingga yang digelar oleh bagian hukum sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Lingga,  4 kecamatan masuk ke grand final, yakni Kec. Singkep dengan nama kelompoknya Kejora, Kec.Temiang Pesisir dengan nama kelompoknya TTB, Kec. Lingga Utara dengan kelompoknya Mawar Putih, Kec. Singkep Barat " Kamboja".

M. Jais Kepala Bagian Hukum Setda kabupaten Lingga yang juga ketua pelaksana kegiatan mengatakan, dari 13 kelompok peserta yang mewakili tiap kecamatan yang masing -masing kelompok diwakili 3 orang pelajar. 4 kelompok masuk grand final, dan akhirnya Kejora dari kecamatan Singkep menjadi juara ke 1 nya.

" Pemenang yakni kelompok Kejora akan mewakili Kab. Lingga ke tingkat provinsi Kepri,yang akan dilaksanakan nanti pada hari Kamis ini juga. Dan peserta akan kita berangkatkan hari Rabu ini juga. " Kata Jais, Senin (14/10/2019).

Ditambahkannya, meskipun perlombaan Kadarkum baru pertama kali dilaksanakan di Lingga dengan waktu yang sangat terbatas, namun ia  sangat optimis perwakilan Lingga bisa menjuarai Kadarkum di tingkat provinsi nanti.

" Kelompok Kejora kecamatan Singkep yang menjuarai perlombaan Kadarkum yang perdana ini masing masing .M. Irfan Muzaffar SMAS Baitul Qur an. Farah Azzahra SMAN 1 Singkep, Dian Ayu Safitri. SMKN 1 Singkep. Ketiga orang ini adalah para pelajar. " tutup Jais.

Perlombaan Kadarkum dilaksanakan di Aula Serbaguna Hotel One Dabo Singkep ( 13- 14/10/2019).



Mardian
 
Top