KBR AIBA dan Wakil Bupati Tanam 20.000 Bibit Bakau


KBR AIBA dan Wakil Bupati Tanam 20.000 Bibit Bakau

Wabup Bersama KBR dan Pelajar -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 20 Ribu Bibit Batang Pohon Mangrove ditanam serentak di Air Batang Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) Air Bayang ( AIBA), Kamis (10/10/2019).

Di sela-sela kegiatan, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada KBR Air Batang, Desa Mekar Jaya Bunguran Barat yang berinisiatif untuk melakukan penghijauan lingkungan dengan menanam bibit mangrove.

Menurut Wabup, penanaman pohon mangrove ( bakau) yang dilakukan upaya ubtuk mengembangkan potensi desa, terutama dari segi wisata dan kelestarian alam, Desa Mekar Jaya Bunguran Barat.
Wakil Bupati Natuna, Ngesti dan KBR


Ngesti juga mengatakan, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi ikut mendukung pengembangan yang bertujuan untuk kelestarian lingkungan tersebut.

" Apa yang kita lakukan hari ini, harus dilanjutkan oleh anak-anak kita kedepannya agar kelestarian ini tetap terjaga, " ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Kebun Bibit Rakyat (KBR) Air Batang Bunguran Barat, Harjono mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan, untuk melestarikan alam dan meningkatkan kelestarian hewan laut yang hidup di Mangrove.

" Program pembibitan ini merupakan bantuan dari Menteri  Kehutanan dan KPHP Kabupaten Natuna, " ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya M. Isa mengucapkan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Desanya karena kegiatan pembibitan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna yang Tujuannya untuk mempromosikan wisata mangrove yang ada di Desa Mekar Jaya. 

" Penanaman bibit ini sudah kita lakukan dari beberapa hari yang lalu dan pada hari ini kita melaksanakan penanaman yang terakhir, " tambahnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, Camat Bunguran Barat Tri Didik Sisworo, Ketua BPD Mekar Jaya Burjahidi, Ketua Karang Taruna Mekar Jaya Japrizal, Mapala STAI Natuna dan Siswa-siswi MTS Desa Mekar Jaya.

( Iwan Kurniawan )
Lebih baru Lebih lama