{[["☆","★"]]}
Foto Bersama di Raker Pemdes -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemkab KKA) dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) teken MoU mengenai Pembangunan Jl Semen Selayang Pandang (SP) pada Rapat Kerja (Raker) Pemerintahan Desa Provinsi Kepri Tahun 2019 di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Selasa (15/10/2019). 

Adapun kegiatan tersebut mengangkat Tema "Pemahaman Hukum bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD dalam Upaya Peningkatan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Desa"

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos, M.M, Plh Bupati KKA, Wan Zuhendra, Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol Drs. Richard M Nainggolan, M.M, M.BA, Imran, Plh. Ketua DPRD KKA, perwakilan Danlanal Tarempa, Perwakilan Kepala Dinas Provinsi Kepri, Kemenag KKA dan Para Asisten dan Staf Ahli Bupati KKA serta Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan perangkat Desa di lingkungan KKA.
Pembukaan Raker Pemdes 


Sardison, M.TP selaku Ketua Panitia dan Kepala Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepri mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa dari tingkat RT sampai dengan Kepala Desa dengan tujuan untuk memberikan pemahaman agar dapat mengembangkan pemahaman tentang pembangunan desa. 

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan dengan tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada perangkat desa dalam mengembangkan pemahaman tentang pembangunan desa", jelasnya pada saat menyampaikan laporan. 

Pada acara ini, Pemkab KKA yang diwakili oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra dan Pemrov Kepri Plt Gubernur Kepri H. Isdianto. melakukan Penandatanganan MOU terkait pembangunan Semen Selayang Pandang.

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra menyampaikan bahwa Pemkab KKA telah menandatangani kerjasama dengan Pemrov Kepri dalam rangka pembangunan Jl Semen Selayang Pandang (SP) yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Anambas. 

"Kita telah melakukan penandatanganan MoU dalam rangka pembangunan Jl Semen SP agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Anambas khususnya, " ujarnya. 

Ia meminta agar seluruh perangkat Desa dan Camat dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. 

"Dalam kegiatan ini kami berharap agar Perangkat Desa dan Camat dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, " harapnya. 

H. Isdianto, S.Sos, M.M, Plt. Gubernur Kepri pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa pembangunan jalan Semen SP Sudah memasuki tahap 3 yang merupakan  komitmen Pemda. 

Dia juga mengatakan Pembangun suatu daerah tidak akan mampu untuk dilaksanakan sendiri jika melihat dari kondisi APBD. 

"Karena APBD yang tidak memungkinkan sehingga perlu sharing dengan Pemrov Kepri serta Pemerintah pusat dan Hal ini juga merupakan keseriusan Pemprov ke Pemda Anambas", Jelasnya. 

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Dia juga menambahkan agar kedepannya aparat desa dapat menambah wawasan dalam hal kegiatan  di desa masing- masing dan dapat berinovasi dalam membuat terobosan dibidang pariwisata. 

" Sehingga pariwisata bisa menjadi sumber pendapatan Desa", Harapnya. 

Dikesempatan itu Plt Gubernur kepri membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan memukul gong.
Penandatanganan MoU Pembangunan Jalan SP

PLT . Gubernur Isdianto, Wabup Wan Zuhendra dan Imran Ketua DPRD Anambas 


(Ardian)
 
Top