{[["☆","★"]]}
DPD REI Khusus Batam bersama BTN Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ketua Dewan Perwakilan Daerah Realestate Indonesia (DPD REI) Khusus Batam, Achyar Arfan menyampaikan bahwa ada dua (2) kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bulan ini. Senin, (02/09/2019)

"REI Batam akan mengadakan kegiatan, yaitu Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan REI Expo II yang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 15/9." Terangnya di Komplek Grenland, Batam Center - Batam.

Terkait Rakerda, Ia melanjutkan ini merupakan agenda kewajiban yang dilaksanakan dalam setahun sekali, dengan tema peranan REI Batam sebagai penggerak ekonomi dalam menyediakan hunian yang layak dan modern.

Batam menjadi tuan rumah Rapat REI se-Sumatra. Ada 11 DPD, khusus membicarakan hal-hal yang dihadapi, dan tentu mencari terobasan-terobasan baru untuk meningkatkan bisnis, memberikan banyak lagi membangun rumah.

"Kegiatan kami, sudah pasti didukung sepenuhya oleh partner kami Bank BTN Konvesional dan Syariah," Terangnya.

Selanjutnya ditempat yang sama, selaku Ketua Panitia Rakerda, Robinson menyampaikan rapat nanti membahas pertumbuhan dan perkembangan ekonomi property ditahun 2020 itu, seperti apa. Dengan narasumber Plt Gubernur Kepri, Walikota Batam, Kepala BP Batam, Devaloper, akan memberikan gambaran-gambaran dan diskusi, serta tanya jawab.

"Dihadiri dari berbagai kalangan memberikan suatu solusi dan semangat, baik kepada masyarakat, developer, bahwa pertumbuhan property bagus. Setiap kegiatan kita tidak luput dari pendampingan Bank BTN dan merupakan sponsor utama kita baik di Rakerda dan REI Exspo," ungkapnya.

Berikutnya, terkait pameran property yang berlangsung di Mega Mall (4-15/9) nanti, Ketua Panitia REI Expo II, Susi mengatakan pada acara nanti akan ada promo-promo, kemudian terdapat 34 stand diikuti 16 developer/perusahaan.

Mulai dari High building hingga rumah bersubsidi, dengan harga tertinggi dan termurah. "Kali ini mengusung tema Green/penghijauan," terangnya.

Berikut Daftar Developer pada Pameran Property di Mega Mall Batam Center - Batam:
Adhya Mitra Bangun Sarana, Pollux, Dimas Pratama Indah, Cipta Group, PKP Group, Tanamas Duta Niaga, Kinarya Rekayasa, Edofa Cipta Graha, Uway Makmur, Kurnia Djaja Makmur Abadi, Adi Bintan Permata, Sarana Bakti Persada, Batam Riau Bertuah, Tunas Interior Batam, Oxley Karya Indo Batam, Prima Karya Asih.

Selaku dari pihak yang membidangi pembiayaan, Bank BTN Konvensial, Ali menyampaikan dalam REI Expo, terdapat program KPR subsidi bebas biaya administrasi, profesi bank (khusus subsidi).

KPR non subsidi potongan 50% biaya administrasi dan profasi bank, suku bunga mulai dari 5%, uang muka mulai dari 1% (ASN, TNI/Polri), serta KPR Milinial.

"Pembayaran kini tidak manual lagi, masyarakat bisa bayar melalui digital banking mobile banking, sms banking, link banking. dan kedepan kami akan membuka yang namnya e chanel," katanya.

"Untuk mengurangi persepsi masyarakat yang mana katanya pengurusannya susah, untuk itu kami akan terus berbenah diri. mulai dari proses dan sistem pembayaran," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Branch Manager Bank BTN Syariah, Ata Nasrullah mengatakan dipameran nanti akan memberiakn hal yang sama dengan BTN Konvesional.

"Nantinya kami juga akan menghadirkan KPR Hits Hijrah to Syariah menyasar pada kaum milenial dengan jangka waktu maksimal 30 tahun, dengan angsuran berjenjang sesuai dengan adanya kenaikan gaji," tutupnya yang baru pindah tugas di Batam.



Andi Pratama


 
Top