{[["☆","★"]]}
Sejumlah Petugas Berjaga di Jembatan II Dompak
KEPRI I KEJORANEWS.COM : Terkait ditutupnya Jembatan II Dompak pasca alami korosi yang mengakibatkan hampir terputusnya tiang pancang jembatan II Dompak arah Wacopek Bintan. Sabtu, (10/08/2019)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri masih berupaya melakukan investigasi lebih lanjut terkait kondisi jembatan II tersebut.

"Sekarang masih dalam tahap investigasi, dari hasil sementara yang kita dapat kondisi 85 tiang pancang berkorosi," tegas Hendrija.

Ia melanjutkan, dari total keseluruhan tiang penyangga jembatan II Dompak tersebut, sebanyak 51 buah tiang dan hampir 85 persennya sudah tidak layak.

"Untuk itu , hingga saat ini kita jembatan II Dompak ini harus ditutup sementara untuk langkah perbaikan dan investigasi lebih lanjut," ungkapnya.

Menurut Hendrija, sebelumnya untuk perbaikan jembatan tersebut membutuhkan anggaran Rp 5 Miliar. "Namun kami masih menunggu hasil investigasi struktur menyeluruh yang melibatkan Pusjtan (Pusat Jalan dan Jembatan) Kementerian PUPR," tegasnya.

Selain untuk kepentingan investigasi, lanjut Hendrija penutupan akses jalan tersebut kata dia juga sebagai bentuk pencegahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk menghindari bahaya pengguna jembatan, saat ini jembatan II Dompak telah ditutup untuk sementara," tutup Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Provinsi Kepri.





humas/Andi
 
Top