{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (POLDA Kepri) mengirimkan sebanyak 31 Penyelam, mendukung kesuksesan kegiatan pemecahan rekor dunia selam. Kamis, (01/08/2019) 

Pada pelepasan pemberangkatan kontingen selam Polda Kepri, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, menyampaikan Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny Ir Tri Tito Karnavian memprakarsai pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records).

"Meliputi Rekor Penyelaman Massal terbanyak, Rantai manusia terpanjang dalam air dan Pembentangan bendera merah putih terlebar didunia yang akan dilaksanakan dipantai Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 3 Agustus 2019," terangya di VVIP Bandara Hang Nadim, Nongsa - Batam.

Wakapolda Kepri bersama Kontingen Selam dan Keluarga
Lanjut, Wakapolda Kepri mengatakan kontingen selam Polda Kepri terdiri dari 22 Personel Polri dan 9 Bhayangkari. Dan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata kelautan, menjaga kelestarian alam dan olahraga selam.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh penyelam untuk melatih kembali kemampuan menyelam, tetap menjaga kesehatan dan keselamatan sehingga terhindar dari Diving Accident.

"Selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, sehingga kegiatan yang dilakukan selalu mendapat Ridho dan perlindungan dari Allah SWT." tutup Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH mewakili kapolda Kepri.

Turut hadir pada pelepasan kontingen selam, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Kontingen Selam Polda Kepri, Keluarga Penyelam (Suami/Istri dan Anak), Personel Polda Kepri, Siswa/Siswi TK Kemala Bhayangkari.



Andi Pratama
 
Top