{[["☆","★"]]}
Peresmian Listrik Masuk Desa di Natuna 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Program Listrik Pedesaan dikabupaten Natuna, yang disebut" 100 Persen Desa Berlistrik " diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, H.Isdianto bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, Selasa (27/8/2019) bertempat di Jelita Sejuba Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Hadir dalam kegiatan Peresmian tersebut Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Wiluyo Kusdwiharto, Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Anggota PLN Natuna.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, H.Isdianto dalam kata sambutannya mengatakan, listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia dan telah menjadi kebutuhan yang vital yang menyangkut sebagian besar kegiatan yang di lakukan oleh manusia mulai dari penerangan, alat-alat rumah tangga, sarana dan prasarana umum dan lain-lainnya. 

" Persoalan listrik di desa-desa sekarang ini menjadi masalah yang sejak dulu belum bisa dituntaskan penuh oleh pemerintah. Listrik masuk di desa Kabupaten Natuna ini dapat kita wujudkan dengan berkat dukungan masyarakat, " ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan PT PLN yang telah bekerjasama dan bekerja keras mewujud kan penerangan desa-desa di Kepulauan Riau.

" Dan saya juga berharap kepad nasyarakat Kabupaten Natuna, Untuk bisa mempergunakan fasilitas yang telah diberikan oleh PT PLN dengan menjaga sebaik-baik mungkin, dan mari kita ciptakan budaya listrik untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Dan tidak lupa kita efesiensi kan pemakaian listrik untuk lebih baik lagi, " ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Wiluyo Kusdwiharto dalam kata sambutannya mangatakan, pihak PT PLN wilayah Sumatera akan memastikan untuk seluruh wilayah Kabupaten Natuna akan teraliri listrik.

Ia berpesan kepada kasyarakat apabila melihat ada sesuatu di kabel PLN atau sejenisnya yang bisa membahayakan, untuk bisa langsung melapor ke kantor PLN.

" Mengingat fasilitas kelistrikan di Natuna sudah sangat memadai, oleh karena itu kita perlu kerjasama, agar terhindar dari korsleting listrik atau samacamnya yang bisa membahayakan dan merugikan diri kita sendiri, " paparnya. 

Kegiatan Peresmian ini, ditandai dengan penandatanganan peresmian PLTD oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H.Isdianto dan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal lalu Menekan tombol Silinder PLTD di Kabupaten Natuna dan peyerahan bantuan Parkir Masjid Tanjung Kumbik Pulau Tiga dan penyerahan hadiah berupa motor listrik kepada Ketua LAM dan SMAN 1 Bunguran Timur.






Iwan/adw
 
Top