{[["☆","★"]]}
Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana (3 dari kiri)
BATAM I KEJORANEWS.COM : Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana menyampaikan pembangunan Markas Komando Militer (Makoramil) 01 Batam Timur (BT) merupakan suatu semangat, meningkatkan marwah dalam melaksanakan program-program yang merupakan dari tugas pokok. Sabtu, (24/08/2019) 

"Semangat ini, akan terus kami tingkatkan dan kami jaga, selanjutnya kami akan melakasanakan program yang mana merupakan dari tugas pokok. Pembangunan ini juga, merupakan wujud pengabdian kami kepada jajaran. Cinta kami kepada satuan dan masayarakat kota Batam," terangnya yang mana sebentar lagi akan bergeser/pindah tugas ke Jakarta.

Hal tersebut di sampaikannya, pada peresmian Makoramil 01/Batam Timur Kodim 0316 Batam oleh Pangdam I Bukit  Barisan, dihadiri Walikota Batam, Kapolda kepri, Danlanal Batam, Danlanud Batam, Dandim 0316 Batam, Dankoramil Batam (23/8), di Lubuk Baja - Batam.

Lanjut, Dandim 0316 Batam mengatakan kondisi awal sebelumnya, bangunanan tidak ada yang bertingkat. Selanjutnya bangunan bertingkat dua berdiri diatas tanah seluas 2,3 hektar, pembangunan bekerjasama dengan Pemerintah Kota, Kodim 0316 Batam dan berlangsung selama 4 bulan meski masih ada kekurangan.

"Sekilas sejarah, sewaktu di Kompi Komando Pasukan Khusus (Kopasus) dulu Komandan Koramil (Danramil) 01 BT ini merupakan Bapak kami dan banyak sekali hubungan baik terjalin. Berkat semangat beliau jugalah, meminta ijin untuk menguatkan kualitas satuan dengan membangun bangunan ini," tutup Letkol Inf Romel Jangga Wardhana.
Danramil 01 BT, Kapten Inf. Hendri Mulyadi dan Pangdam I BB, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah
Ditempat yang sama Danramil 01 Batam Timur, Kapten Inf. Hendri Mulyadi mengatakan wilayah Koramil 01 mencakup empat (4) Kecamatan diantaranya, Lubuk Baja, Batu Ampar, Bengkong, dan Sei Beduk, terdapat total 17 Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mana bertugas di setiap Kelurahan.

"Program yang kita jalani salah satunya Komunikasi Sosial (Komsos), membangun generasi muda sejak dini dengan menanamkan empat (4) pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) yang harus ditegakkan," jelasnya.

Kegiatan selanjutnya, Kapten Angkatan Darat menyampaikan selain itu personel juga melaksanakan patroli pada jam anak-anak sekolah/peserta didik di tempat umum, serta peningkatan disiplin menghindari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas dengan berkunjung ke sekolah.

Bersama masyarakat, penting artinya mengetahui kesulitan, meringankan beban masyarakat, serta mengajak untuk menyikapi setiap kejadian, hal-hal yang tidak berkenan untuk cepat melaporkan kepada Babinsa.

"Kepada personel, jangan mengeluh dengan tugas yang diberikan negara pada kita. Berbuat baik penuh semangat, mengetahui masalah - masalah sekecil - kecilinya,  berikan yang terbaik untuk masyarakat," pungkas Danramil 01 BT Kodim 0316 Batam.




Andi Pratama
 
Top