Ikhlas dalam Tolong Menolong


Ikhlas dalam Tolong Menolong

Isdianto bersama JCH -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Plt Gubernur Kepri H Isdianto berpesan kepada jamaah calon haji (JCH) Kloter 29 Embarkasi Batam untuk menjaga kekompakkan dan saling tolong menolong dengan sesama. Sikap sangat baik ini harus terus ada dalam menjalani kehidupan ini.

“Kita harus ikhlas dalam tolong menolong. Insya Allah manfaatnya langsung dirasakan. Kemudahan-kemudahan tidak disangka tiba-tiba didapat,” kata Isdianto saat Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 29 Embarkasi Batam, di Asrama Haji Batam, Jumat (2/8) subuh.

Kloter 29 merupakan kloter terakhir Embarkasi Batam. Jamaah Haji dari Debarkasi Batam akan kembali ke tanah air untuk kloter pertama pada 17 Agustus nanti.

Pada pelepasan itu, tampak hadir Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kakanwil Kemenag Kepri H Mukhlisuddin, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Ketua MUI Kepri KH Azhari Hasyim, Asisten Administrasi Umum Setda Kepri H Muhammad Hasbi dan Kemenag Kalimantan Barat.

Sebanyak 441 JCH terbang pada keberangkatan ini. 318 JCH dari Tanjungpinang dan empat dari Batam. Sisanya pada jamaah dari Kalimantan Barat dan Provinsi Riau.

Isdianto mendoakan pada JCH memperoleh haji mabrur. Kata Isdianto, para JCH musim ini adalah orang-orang yang beruntung karena telah diridhoi untuk datang bertamu ke rumah Allah. Sebab, ada yang fisik kuat dan ekonomi yang baik, tapi belum bisa ke Tanah Suci.

“Gunakan kesempatan ini secara baik untuk menunaikan rukun iman. Niatkan semua karena Allah,” kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

Isdianto pun berpesan kepada semua untuk berangkat dengan ikhlas. Jangan ada niat riya dan takabur. Niat semua karena Allah.

Di Tanah Suci, kata Isdianto, doakan juga negeri ini. Juga doakan pemimpin negeri ini untuk tetap amanah dan menjalankan amanah yang didapat dengan baik.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul juga berpesan kepada JCH untuk mengutamakan dan menjalankan sikap saling tolong menolong antar sesama. 

Syahrul juga mendoakan JCH yang berangkat semua kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan mendapatkan haji yang mabrur.
Lebih baru Lebih lama