{[["☆","★"]]}
Pertemuan dengan Warga -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dusun Segram kelurahan Sedanau kecamatan Bunguran Barat kembali mendapat perhatian dari luar Natuna, kali ini dengan dibangunnya perpustakaan di SMP Satu Atap Segram oleh yayasan Tunas Bhakti Nusantara.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu yayasan ini juga telah mengupayakan pembangunan SMP 1 atap Segram kepada Kementrian Pendidikan Nasional, dan tahun ini telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan SMP satu atap Segram.
Photo Bersama 


Ketua Yayasan Tunas Bhakti Nusantara Dr. Teguh di Ranai menyebutkan, dasar dipilihnya Kampung Segram selain karena daerah tersebut memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan juga mengingat nilai historis dari Segram sendiri yang pernah menjadi sebuah perkampungan berpenduduka rama pada masa lalu.

Selain itu  melalui perpustakaan ini yayasan Tunas Bhakti Nusantara ingin menunjukan kepada pihak luar terutama pemerintah pusat, bahwa meski berada didaerah yang minim akses komunikasi dan jaringan internet, namun warga Segram juga memiliki hak yang sama untuk memperoleh pengetahuan informasi pembangunan dari dunia luar.

"Memang sudah kita lakukan survei sebelumnya, oleh anggota kita pak Said Fauzan dosen di UMRAH. Segram ini memiliki nilai historis yang sangat kuat dan ditinggalkan karena tidak ada SMP disana, makanya kita tetapkan disanalah tempat yang kita bantu," jelas Dr. Teguh, SpB.

Pembangunan gedung perpustakaan SMP satap Segram ditargetkan selesai pada awal September mendatang. Pembangunan ini juga dikawal langsung oleh yayasan Tunas Bhakti Nusantara melalui koordinasi dengan sejumlah pihak diantaranya Batalion Komposit , Pemkab Natuna dan pihak lainnya.

"Nantinya peresmian gedung perpustakaan pada bulan September mendatang rencanya  akan dihadiri oleh Bapak Muhajir Efendi mendri Pendidikan nasional, " tambah Teguh.

Yayasan Tunas Bhakti Nusantara adalah sebuah yayasan yang dibentuk oleh alumni SMA Taruna Nusantara, yayasan ini telah 3 kali melakukan kegiatan kemasyarakatan diantaranya tahun 2016 di Desa Airmual Lombok Barat Mataram, 2017 di Kefamenanu Nusa tenggara timur,2018 di grub 1 Kopasus Serang Banten, dan kegiatan di Segram adalah tahun ke 4 kalinya dilaksanakan, dalam program bangun nusantara.(adw)
 
Top