{[["☆","★"]]}
Masyarakat Antri Gunakan Toillet Umum - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Festival pulau senua yang ke 4 kalinya digelar oleh Pemkab Natuna ini sukses mengundang masyarat untuk mengunjungi pulau tersebut dan berpartisipasi dalam kegiatan itu. 

Beberapa masyarakat yang ditemui mengaku sangat senang dengan kegiatan itu, dan berharap Festival Pulau Senua kedepannya dapat mengundang wisatawan dari luar Natuna untuk berkunjung.

 Seperti yang disampaikan Ijal salah seorang pengunjung yang datang ke festival Pulau senua. Menurutnya kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Natuna.

“ Kita berharap kedepan dapat lebih baik dan akan banyak wisatawan luar yang menghadiri kegiatan ini,” ujar Ijal yang ditemui diPulau Senua, Minggu (16/6/2019).

Selain itu kegiatan tahunan ini juga menjadi salah satu sumber peningkatan ekonomi masyarakat dengan berjualan dilokasi kegiaNatuna.

 Senada dengan Ijal Rapi warga Ranai juga berharap festival pulau Senua akan dapat menjadi salah satu kalender pariwisata yang akan diperhitungkan oleh Dunia.

 Namun ia berharap pemerintah Kabupaten Natuna dapat menambah fasilitas toilet umum bagi pengunjung, mengingat toilet yang ada hanya disediakan 2 unit.

“Kita lihat sendiri toiletnya kurang memadai, dan pengunjung harus antri hingga panjang, ini harus diperhatikan,” kata Rapi.

Kebersihan pulau senua juga harus lebih ditingkatkan, terutama oleh para pengunjung dan pedagang yang berjualan disekitar lokasi Festival, karena banyak pedagang yang mengabaikan kebersihan lingkungan, dengan banyaknya sampah disekitar lokasi berjualan.(adw)
 
Top