{[["☆","★"]]}
Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel
saat Diwawancara Wartawan -  
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kabupaten Natuna menggelar Patroli  Pengamanan di Perairan Laut Natuna, Selasa (11/6/2019) Kegiatan Patroli sebagai rangkaian Pengamanan  lebaran sekaligus Pengamanan Sail To Natuna 2019.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mexianus Bekabel di sela-sela kegiatan mengatakan Patroli Pengamanan  ini digelar secara gabungan dan bekerjasama dangan Lanal Ranai, Polres Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna (Pemkab), Lanud Raden Sadjad, Imigrasi Natuna dan BMKG Ranai.

" Kami bekerjasama demi menjaga keamanan Laut Natuna dan Kegiatan Patroli ini kami beri nama Operasi Khusus Lebaran, dan dengan adanya kegiatan Sail To Natuna kami juga sekaligus mamantau Kapal Yacht yang mulai berdatangan demi menjaga keamanan, " Ungkapnya.
Basarnas Natuna saat Patroli 


Ia juga mengatakan total personel yang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan selama lebaran sebanyak 35 orang termasuk 5 petugas di Anambas.

Selain menurunkan Kapal Sasikirana, pada kegiatan ini Kantor Pencarian dan Pertolongan juga menerjunkan 1 unit kapal RIB, 1 unit Jetsky dan 2 unit Mobil Resque di darat. 

Tidak hanya Kantor Pertolongan dan Pencarian, Lanal Ranai dan Polres Natuna juga menerjunkan satu unit Sea Reader dari Polisi Peraiaran (Polair). 

Kegiatan patroli petugas mengambil rute Penagi (Ranai), Pulau Senoa dan berakhir di Teluk Selahang Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna yang diwakili Asisten II Izwar Asfawi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dikatakannya kegiatan itu  memberikan pengamanan dan rasa aman terhadap masyarakat Natuna serta kepada peserta pengunjung Sail To Natuna 2019.

" Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sebab keamanan laut dan darat semakin terjamin dengan adanya kegiatan ini. Ini juga sebuah kerjasama dan koordonasi yang baik antar FKPD, " Pungkasnya. 

Turut pada rombongan pada Patroli itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel, Asisten III Pemkab Natuna, Izawr Asfawi, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanud Raden Sadjad Natuna diwakili Kasi BMN Logistik Lanud Raden Sadjad Natuna, Mayor Lek. Dedi Rusnandar.

Ikut juga Kepala Dishub Kabupaten Natuna, Iskandar Dj, perwakilan dari Imigrasi Natuna dan perwakilan dari BMKG Ranai.

(Iwan Kurniawan)
 
Top