{[["☆","★"]]}
Patroli Cipta Kondisi Gabungan - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak dinginkan paska pengumuman hasil Pemilu 2019, dan  sekaligus pengamanan ibadah umat muslim di bulan Ramadhan ,Sabtu (25/5/2019) gabungan jajaran TNI-Polri Perbatasan Natuna kembali melaksanakan patroli.

Patroli Gabungan cipta kondisi  ini , dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, yang didampingi oleh Dandim 0318 Natuna Letkol (CZI) Ferry Kriswardana.

Kegiatan yang  diawali dengan apel pasukan di depan Pos Lantas 901, Pantai Kencana Ranai melibatkan  35 personil  TNI-Polri. Sejumlah titik di antaranya seperti Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan beberapa tempat penjualan petasan/kembang api di Natuna menjadi target utama operasi.

Kapolres Natuna, AKBP.  Nugroho Dwi Karyanto disela – sela operasi  mengatakan,  pelaksanaan operasi Cipkon TNI-Polri ini, akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Seligi yang dimulai dari  tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 mendatang dalam rangka pengaman arus Mudik Lebaran.

" Seperti biasanya, menjelang hari Raya Idul Fitri, Polri akan laksanakan Operasi Ketupat, di wilayah Polres Natuna akan kita laksanakan juga Operasi Ketupat Seligi,” jelas Kapolres.

Patroli Gabungan TNI dan Polri (Cipkon) dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Natuna itu berakhir pada pukul 23.00 Wib.

Dalam Patroli Cipkon gabungan TNI - Polri terdiri dari dua tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Kasat Sabara Polres Natuna AKP Rudi Prasetyo, SH, MH,  didampingi Anggota Koramil  Bunguran Timur dan Kbo Samapta Kasat Binmas Iptu Sudioyono serta beberapa anggotanya, dengan target patroli di wilayah Utara Kota Ranai , mulai dari Pos Lantas Kota 901 di Pantai Kencana menuju ke Kantor Bawaslu hingga ke Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur. 

Sementara tim kedua dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Natuna AKP Hendrianto.SH.MH didampingi oleh Kbo Samapta Ipda Hutapea .SH, dengantarget operasi mulai dari Pos Lantas Kota 901 Pantai Kencana menuju ke  kantor KPUD Natuna di jalan Pramuka  Kecamatan Bunguran Timur.

" Seluruh personel kembali ke titik awal kumpul di Pos Lantas Kota 901 Ranai dengan jumlah personel lengkap dengan situasi Kamtibmas aman dan kondusif", tandas Kapolres. 
Patroli Cipta Kondisi 

Apel Bersama 

(Adw)
 
Top