Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II, 75% Rampung


Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II, 75% Rampung

Walikota Batam bersama Kadis Cipta Marga dan Tata Ruang Kota Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II, Batu Aji - Batam, pengerjaan sudah mencapai tiga perempat rampung. Jum'at, (10/05/2019)

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar mengatakan masjid dibangun menggunakan dana mulai dari tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.

"Total anggaran yang digunakan untuk membangun masjid ini adalah Rp 243 Miliar, sekarang sudah 75% pengerjaan dan direncanakan rampung tahun depan," terangnya.

Ia melanjutkan, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II memiliki kubah utama terbesar di Indonesia, bentangannya mencapai 63 meter. Kubah ini menutupi ruang salat utama dengan konstruksi space frame.

"Masjid ini berdiri di lahan seluas 41.422 meter persegi. Sedangkan luas bangunan mencapai 58.114 meter persegi. Menara utama setinggi 99 meter yang mengambil makna filosofis Asmaul Husna atau nama-nama baik Allah," jelasnya.

"Menara tersebut, memiliki 21 lantai. Dan disediakan satu titik pandang untuk melihat sekeliling Batam, yang berada di lantai 16," tutup Suhar usai meninjau pekerjaan pembangunan (9/5), bersama Walikota Batam.





Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama