{[["☆","★"]]}
Menteri KKP dan FKPD Natuna Beberapa Waktu Lalu
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali akan melakukan kunjungan kerja ke Natuna, kedatangan orang nomor 2 di lingkungan Kementrian Kelautan Perikanan kali ini dalam rangka penenggelaman Kapal Ikan Asing (KIA) di Natuna dan Belawan yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (11/5/2019).

Tiba di Natuna dengan menggunakan pesawat pribadi, Susi Air, kedatangan Mentri KKP itu disambut langsung oleh Petinghi TNI di Natuna di Bandara Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Jum'at (10/5/2019).

Akan ada 13 kapal ikan yang akan ditenggelamkan, 10 di Natuna dan 3 di Belawan. Kesemua kapal itu tertangkap saat melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

Dari 13 Kapal Ikan Asing yang akan ditenggelamkan tersebut, kebanyakan adalah kapal berbendera Vietnam. Hal itu juga diakui oleh Mentri Susi Pudjiastuti saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta kemarin.

"Ya, kan yang nyuri ikan. Iya, (Vietnam) paling banyak," ucap Susi.

Selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Susi Pudjiastuti  telah menenggelamkan ratusan kapal pencuri ikan yang beroperasi di perairan Indonesia. Sampai Juli tahun lalu tercatat ada 363 kapal pencuri ikan milik asing yang ditenggelamkan.

Penenggelaman Kapal Ikan Asing di Natuna besok akan dilakukan di perairan Kecamatan Pulau Tiga. (Adw)
 
Top