{[["☆","★"]]}
Pelajar MAN 1 saat Shalat Duha - 
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Mesuji adalah madrasah unggulan yang telah berhasil mengukir segudang prestasi di bidang ilmu umum maupun bidang ilmu keagamaan. 

MAN 1 Mesuji saat tengah menjalankan program shalat dhuha bersama bagi pelajarnya, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswinya tersebut.

“Kami keluarga besar MAN 1 Mesuji saat ini  menjalankan program atau gerakan Sholat Dhuha Bersama. Kegiatan ini sudah dimulai semenjak tahun pelajaran 2018-2019. Adapun tujuan dari shalat dhuha bersama ini yakni agar siswa terbiasa beribadah sebelum melakukan aktifitas sehari- hari, dan sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa,” kata Ma'ruf Kepala MAN 1 Mesuji.Sabtu (18/5/19).

Pogram shalat dhuha bersama yang dipusatkan di mushola sekolah, itu, dikatakan Ma'aruf tidak hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,tetapi dikatakannya banyak manfaat lainnya.
 Guru dan Pelajar Lakukan Sholat 


" Banyak yang tidak kita sadari manfaat apa saja yang kita dapatkan dari gerakan shalat dhuha yang kita lakukan ini. Diantaranya manfaatnya adalah untuk kesehatan rohani, bahkan kita juga akan mendapat manfaat untuk kulit kita, " terangnya.

Dijabarkannya lagi, bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap hari , yakni pada hari senin sampai selasa yang dimulai dari pukul 09.15 sampai dengan 9.30 WIB tersebut, diikuti oleh segenap komponen yang ada di keluarga besar MAN 1 Mesuji.

" Yang mengikuti bukan hanya semata karena ini merupakan program baru dari madrasah, tapi niati beribadah dengan tulus.” lanjutnya.

Selain program itu, katanya lagi, pihaknya juga membuat program  gerakan infaq jum'at minimal Rp. 500 yang berlaku untuk seluruh komponen madrasah.

Madrasah Aliyah merupakan lembaga pendidikan yang setara dengan sekolah formal SMA/SMK. Hal yang membedakannya adalah:  Madrasah  dikhususkan sebagai sekolah (umum) yang kurikulumnya terdapat pelajaran tentang keislaman yang lebih banyak.


( Wahyu/Yusri)
 
Top