{[["☆","★"]]}
Penumpang saat akan Naik ke Kapal KM. Bukit Raya - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Setelah mengalami dokking perbaikan selama lebih kurang 2 bulan, PT. Pelni akhirnya melepas KM. Bukit Raya untuk kembali melakukan pelayaran ,melayani penumpang yang hendak melakukan mudik lebaran pada musim lebaran 2019 ini.

Akhirnya kapal dengan tonase 900 GT itu, Minggu (26/5)2019) malam , tiba di pelabuhan Selat Lampa Natuna, dan mengangkut sekitar 1.700 orang lebih penumpang dari Natuna tujuan Midai, Serasan, Pontianak dan Surabaya.

Masyarakat Natuna yang sudah lama menantikan kedatangan KM.Bukit Raya untuk melakukan mudik kekampung halaman, menyambut gembira telah kembali beroperasinya Kapal tersebut.

“ Alhamdulillah, akhirnya tahun ini jadi mudik juga, sangat bersyukur dengan telah beroperasinya kembali Bukit Raya, “ ujar Antok seorang penumpang Bukit Raya tujuan Surabaya yang ditemui di pelabuhan Selat Lampa.

Demikian juga yang disampaikan Zaleha penumpang Bukit Raya dari Ranai tujuan Midai. Ia mengaku sangat senang dengan adanya KM. Bukit Raya. Rencana nya untuk berlebaran dikampung halaman tahun ini akhirnya bisa terlaksana.

"Alhamdulilah, kapal sudah jalan. Kami pun akhirnya bisa mudik," kata Zaleha.

Dari pantauan dipelabuhan Selat Lampa pada minggu malam, penumpang yang akan menyebrang menggunakan KM. Bukit Raya, menyemut dan diperkirakan ini merupakan lonjakan penumpang dari Natuna pada musim mudik tahun 2019.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, Iskandar DJ dalam rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Mapolres Natuna, Senin (27/5/2019) pagi menjelaskan, bahwa meskipun sempat terjadi keterlambatan dan over kapasitas penumpang, namun arus mudik dengan  KM Bukit Raya berjalan dengan aman dan lancar.

“Lonjakan penumpang kita perkirakan akan kembali terjadi pada trip tujuan Tanjung Pinang pada tanggal 2 Juni mendatang,” jelas Iskandar.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan maupun tindakan kriminal pada saat turun dan naik penumpang di pelabuhan Selat Lampa, pemerintah telah menempatkan aparat keamanan dsri sstpol PP, anggota Dishub dan juga aparat Kepolisian dari Polres Natuna.

Iskandar memastikan bahwa KM. Bukit Raya sudah beroperasi secara rutin, paska perbaikan di Jakarta belum lama ini. (Adw)
 
Top