Basarnas di Seluruh Indonesia Diminta Selalu Siaga


Basarnas di Seluruh Indonesia Diminta Selalu Siaga

Basarnas Natuna Photo Bersama - 
NATUNA I KEJORANEWS COM : Menjelang hari Raya Isul Fitri 1440 Hijriah/2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna menggelar apel siaga untuk mendukung kelancaran arus mudik dan pengamanan khusus di Hari Raya di Halaman Kantor Sarnas  Natuna,  Senin (27/05/2019) pagi.

Dalam apel yang diikuti oleh seluruh personil Sarnas Natuna tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel, membacakan  sambutan tertulis Kepala Kantor Basarnas, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengenai kegiatan  Basarnas pada tahun 2019  melakukan Siaga Search And Rescue (SAR) Khusus Lebaran 2019, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai 28 Mei - 13 Juni 2019.
Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel 


Dikatakan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Kesiapsiagaan SAR dalam rangka angkutan lebaran merupakan agenda Sarnas yang dilaksanakan setiap tahun akan tetapi jangan dijadikan kegiatan yang monoton atau rutinitas harus ada peningkatan dari tahun ke tahun baik kesiapan personil, peralatan, keterampilan, dan kesiapsiagaan kita serta sistem percepatan respon jika terjadi kecelakaan.

Pada kegiatan kesiapsiagaan SAR angkutan lebaran Sarnas tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi Tupoksi dari Basarnas. MarsdyaTNI Bagus Puruhito dalam sambutan tertulisnya juga minta kepada seluruh jajaran Sarnas agar  selalu siaga, sesuai dengan  Tupoksi Basarnas tidak hanya terbatas pada siaga angkutan lebaran.
Personel Basarnas Natuna saat Apel 


Dia menyampaikan ada beberapa hal yang perlu tekankan untuk diperhatikan oleh petugas siaga angkutan lebaran tahun 2019 ini yaitu agar menjaga sikap yang sopan dan santun baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun apabila melaksanakan misi penyelamatan di lapangan.

" Ikuti prosedur yang ada tunjukkan kita bekerja secara profesional, disiplin tinggi dan jangan lupa bahwa keselamatan juga merupakan faktor yang penting," tegas Mexi.

Selain itu usai apel siaga SAR arus mudik lebaran dilaksanakan video konferece Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna dihadiri seluruh personil serta seluruh Basarnas Se- Indonesia dengan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI.(adw)
Lebih baru Lebih lama