{[["☆","★"]]}
Kadisnaker dan Ketua HLLSI Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dengan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HLLSI) Kota Batam, buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim. Jum'at, (24/05/2019)

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, buka puasa bersama serta memeberikan santunan kepada anak yatim. Dan kali ini bersama Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HLLSI) Kota Batam.

"Sebanyak 21 orang dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Kota Batam, dan pada hari ini juga kita menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 10 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)," terangnya.

Ia menjelaskan, sertifikat akreditasi lembaga pelatihan tersebut diberikan kepada yang telah memenuhi persyaratan diantaranya, memiliki sistem keuangan, saran prasarana, serta ijin.

"Jadi, nantinya setiap ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, mereka ini harus terakreditasi dulu kalau nggak, tidak bisa ikut," tutupnya di Sahid Hotel, Batam Centre - Batam.

Ditempat yang sama, Ketua DPC HLLSI Batam, Lasnoyo mengatakan himpunan ini merupakan wadah/payung tempat berdiskusi, seperti apa kondisi sekarang, permasalahan/persoalan yang dihadapi LPK Kota Batam.

"Di HLLSI sekarang, terdapat kurang lebih 120 lembaga pelatihan swasta, dan ini semua yang sudah memiliki ijin," tutupnya.

Berikut lembaga pelatihan yang menerima Sertifikat akreditasi dari Disnaker Kota Batam:
LPK PT Dua Utama Jaya, LPK Treilis, Batam Profesional, LP3I Course Center, Offshore Technology Institute, Lembaga Pendidikan Manajemen Indonesia, Global Lentera Kasih, Global Excellence, Frisco, Equalita Learning Center, Batam Training Institute.

Bidang Pelatihan:
Bidang Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), Rigger, Basic Scaffolding, Perawat Lansia, Autocad Mechanical, Bahasa Inggris, Operator Komputer, Sumber Daya Manusia, Akutansi, Multimedia.



Andi Pratama
 
Top