{[["☆","★"]]}
Wabup Ngesti Berbincang dgn Pelajar SMP
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Ujian Nasional berbasis Komputer Tingkat SLTP di Natuna untuk SMP hanya 2 sekolah yang mengadakan, yakni SMPN 1 dan SMPN 2 Bunguran Timur. Selebihnya masih menggunakan metode Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.

Sementara itu untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) UNBK diikuti oleh 7 Madrasah, di MAN 1 Natuna , sedangkan MTs 1 Natuna mengikuti UNBK di SMAN 1 Bunguran Timur.


Wakil Bupati Natuna Ngesti yuni Suprapti yang meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Bunguran Timur, berpesan kepada peserta ujian agar tidak tergesa – gesa dalam menjawab soal, harua dicermati dengan seksama soal yang ada baru kemudian dijawab.

“Jangan asal mau cepat saja, jangan terpengaruh teman, kerjakan dengan baik ya,” ujarnya kepada peserta yang telah selesai mengikuti UNBK sesi pertama di SMPN 1 Bunguran Timur, Senin(22/4/2019).

Pada kesempatan itu Wabup yang didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Natuna, Suherman, juga memberikan apresiasi kepada Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranai yang telah siaga untuk kelancaran pelaksanaan UNBK.

“Terimakasih PLN atas kepeduliannya, smoga Ujian anak – anak kita berjalan lancar,” kata Ngesti.

Pelaksanaan UNBK tingkat SLTP juga didukung oleh sinyal kuat internet dari Palapa Ring Barat dan Telkomsel. Diharapkan para peserta dapat menyelesaikan ujian hingga akhir tanpa kendala.

“Semoga hasil UNBK nanti bagus semua,” tutup Ngesti.

IK
 
Top