Jaga Aset, Pemkab Anambas Inventarisasi Aset di 52 Desa


Jaga Aset, Pemkab Anambas Inventarisasi Aset di 52 Desa

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas (KKA)melalui Bagian Aset Badan Keuangan Daerah melakukan iventarisasi aset tanah dan bangunan serta barang bergerak di 52 Desa lingkup KKA.

Teguh Arifianto Bagian Aset Badan Keuangan Daerah Pemkab KKA mengatakan, inventarisasi tersebut dimaksudkan untuk menguatkan data aset daerah agar bisa dijaga keberadaannya.

" Kabupaten Kepulauan Anambas pemekaran dari Natuna. Kita inventarisasi apakah masih ada aset-aset di desa yang masih menjadi aset dari Pemkab Natuna, " ujarnya.

Teguh menyampaikan dalam inventarisasi tersebut pihaknya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). 

" Tahapan dalam inventarisasi tanah dan bangunan yang kita lakukan adalah pertama wawancara mengenai kapan diperoleh dan kapan dimanfaatkan. Selanjutnya penilaian dan kemudian menghibahkan lagi setelah dapat mulanya, " urainya.

Sedangkan untuk barang bergerak seperti sepeda motor terang Teguh, pihaknya telah selesai melakukan pendataan dan telah dihibahkan lagi ke pihak desa.

" Kalau ada yang rusak dan desa tidak bisa membetulkan barang tersebut maka akan kami tarik kembali ke pengelola, " pungkasnya.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama