{[["☆","★"]]}
Peringatan Isra Mi'raj di Mushola
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Mushola  Raudatul Jannah Mako Lanal Ranai, Kamis pagi  (4/4/2019) Lanal Ranai melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Peringatan yang mengambil tema “Kita Implementasikan Nilai- Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit  dan ASN TNI dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, dihadiri langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, kolonel Laut (P) Harry Setyawan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) serta keluarga besar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai.

Komandan Lanal Ranai, kolonel Laut (P) Harry Setyawan, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Isra’ dan Mi’raj mengandung makna  antara hubungan antar manusia dan juga hubungan manusia dengan Sang Maha Pencipta.
Warga Lanal Ranai


“Peristiwa Isra’ berarti  hubungan antara manusia dengan manusia, seperti  hubungan TNI dengan masyarakat yang harus terus dipererat, dan peristiwa Mi’raj berarti hubungan manusia dengan Allah SWT agar semakin meningkatkan  keimanan dan ketakwaan,” kata Danlanal.

Diharapkan peringatan Isra’ dan Mi’raj  dapat menjadi ajang memantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan ASN Lanal Ranai agar selalu berjiwa Militan,Loyal dan Modern serta dapat mengambil hikmah guna meningkatkan semangat pengabdian dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab secara profesional dan proporsional.

“ketakwaan kita sebagai mahluk sosial agar selalu berusaha yang terbaik dalam kehidupan, serta dapat mengendalikan hawa nafsu dengan landasan dasar keimanan dan ketakwaan berdasarkan Al Quran dan Sunnah Rosul,” Tambah Danlanal.

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Tirtayasa. Dalam ceramahnya, Ustad H. Tirtayasa menyampaikan fenomena peristiwa Isra’ Mi’raj yang  belum mampu dijelaskan   oleh tehnologi zaman sekarang.

“Peristiwa tersebut hanya bisa diterima oleh akal sehat, karena tehnologi belum dapat menjelaskan fenomena tersebut, “ kata Ustad H. Tirtayasa.

Tema Isra’ Mi’raj yang diusung Lanal Ranai  menurut Ustad H. Tirtayasa, itu mengandung makna ibadah solat mengajarkan beberapa hal yang pertama agar setiap umat muslim selalu bersih, yang kedua solat  melatih manusia menjadi orang yang disiplin, mengajarkan menjadi orang yang jujur dan yang ke empat mengajarkan menjadi orang yang rencah hati.

Ik
 
Top