{[["☆","★"]]}
Bawaslu Mesuji dan Pers
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Bawaslu Kabupaten Mesuji  mengadakan acara fasilitas dan Koordinasi Cofee Night Bersama Pers dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan dengan tema " Bersama Rakyat Mengawasi Pemilu, Bersama  Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" ini digelar di Rumah Makan Citra Intan. Sabtu (13/4/2019).

Kepada berbagai media, puluhan wartawan, dan organisasi media di Kabupaten Mesuji yang hadir di acara, Bambang, Divisi Penindakan Bawaslu Mesuji  mengatakan bahwa pihaknya memiliki anggota yang terbatas sehingga perlu peran media atau pers untuk bersama-sama melakukan pengawasan jalannya Pemilu mendatang.
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya


"Kami di Bawaslu cuma ada 3 petugas, dii Kecamatam juga 3 dan di desa hanya 1, sementara Pemilu 2019 sangatlah rentan dengan kecurangan seperti serangan fajar money politik dan lainnya. Dalam hal ini kami mengajak rekan-rekan media untuk ikut melakukan pengawasan agar kecurangan tersebut tidak terjadi, " pinta Bambang selaku Divisi Penindakan Bawaslu Mesuji.

Menurut Bambang, pada Pemilu serentak nanti pihaknya bukan hanya sekedar menginginkan Pemilu berjalan lancar dan kondusif tapi juga berkualitas dan demokratis, sehingga petugas yang terbatas perlu dukungan dari media.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Mesuji, Apri Susanto, S.Pd. mengimbau masyarakat beserta pers untuk sama-sama mengawasi masa tenang jelang pesta demokrasi.

" Wajib bagi kita untuk melaporkan kecurangan seperti politik uang. Apalagi kami selaku Bawaslu yakin kalau pihak pers yang lebih tahu atau pers lah yang biasanya dapat temuan yang paling pertama. Mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi nanti, " tambahnya.

(JAPUNG/YUSRI)
 
Top