{[["☆","★"]]}
Kapolda bersama Kasrem dan Danlantamal Menegecek Kesiapan Pasukan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menerangkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019,  terdapat sebanyak 5.457 TPS tambahan 20 TPS secara keseluruhan berjumlah 5.477 TPS yang ada. Dengan jumlah pemilih di wilayah Provinsi Kepri berjumlah 1.229.424 pemilih. Sabtu, (13/04/2019)
 
"Didalam mekanisme pengamanan dilapangan tentunya kita merujuk dari indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu. Ada beberapa hal yang menjadi fokus didalam pengamanan, yang pertama masalah sosial politik, masalah penyelenggara Pemilu, tentang hak pilih dan Partisipasi pemilih itu sendiri. Hal ini merupakan sebagai masukkan bagi kita semua dalam rangka pengamanan Pemilu." ujarnya pada Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu.

Menurutnya, Apel Kesiapan untuk pengamanan TPS yang dilaksanakan pada hari ini untuk persiapan pergeseran pasukan khususnya untuk pengamanan TPS.

"Pada Apel kesiapan tadi diikuti sebanyak 1.100 Personel ditambah dari Personil TNI yaitu Batalyon Marinir 1 Kompi, dari Batalyon 136 sebanyak 1 Kompi, Untuk jumlah Personil keseluruhan yang dilibatkan dalam Ops Mantap Brata Seligi 2018 sebanyak 5.111 Personil Polri terdiri dari Personil Polda 2.138 dan Personil Polres/TA jajaran sebanyak 2.973 Personil, sedangkan kekuatan TNI sebanyak 4.086 Personil yang siap digunakan sebanyak 2.985 Personil dan BKO sebanyak 402 Personil dan Linmas sebanyak 10.954."

Lanjut Kabid Humas Polda Kepri mengatakan, adapun pengamanan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) menerapkan Pola Pengamanan berdasarkan Kategori Kerawanan,

"Untuk kategori kurang rawan diterapkan pola 2-8-16 artinya disiapkan dua Polisi untuk delapan TPS dan 16 Linmas, untuk TPS kategori rawan diterapkan pola 2-2-4 yaitu disiapkan dua Polisi untuk dua TPS dan empat Linmas, kemudian untuk TPS yang sangat rawan menggunakan pola 2-1-2 disiapkannya dua polisi untuk satu TPS dan dua Linmas, pembagian pola kerawanan ini tentunya berdasarkan hasil pemetaan dan identifikasi." terangnya di Polda Kepri, Nongsa - Batam.




atm
 
Top